Kota Tidore Gandeng STTD Tingkatkan SDM Transportasi Darat

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan terobosan untuk penyediaan sumberdaya manusia di dibidang transportasi darat. Terobosan tersebut dalam bentuk kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat, bertempat di ruang rapat Rektorat STTD di Jalan Raya Setu Km 3,5, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, menandatangani perjanjian kerjasama antara STTD dengan Pemkot Tidore tentang Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Perhubungan Darat, Selasa (9/2/2021) lalu.

Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah untuk mempercepat terpenuhinya kebutuhan Sumber Daya Manusia di bidang perhubungan darat yang berkompeten di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat beserta seluruh jajarannya atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman bersama ini.

“Pemkot Tidore terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang tranportasi darat di masa datang, salah satunya penyediaan SDM melalui kerjasama dengan STTD. Semoga dengan adanya kerjasama ini akan memberikan hasil guna dan daya guna yang baik bagi Pemerintah Kota Tidore kepulauan dan STTD,” ujar Ali Ibrahim dalam keterangan yang dikutip, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu, Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat mengungkapkan bahwa upaya Pemkot Tidore Kepulauan dengan menjalin kerjasama dengan STTD sebagai sebuah langkah strategis dan tepat. Langkah wali kota Tidore ini dinilainya sangat bermanfaat untuk penyediaan sumberdaya manusia, khususnya SDM di bidang perhubungan darat dan lainya di masa datanga. “ Langkah kerjasama ini sangat tepat, dan STTD siap membantu penyedian SDM bagi putera daerah,” kata Hindro Surahmat.

Menurut Hindro Surahmat, setelah penandatanganan perjanjian kerjasama ini maka pihkanya akan membuka peluang bagi putera daerah asal Tidore untuk menempuh pendidikan di STTD. “ Ini kesempatan dan peluang besar bagi putera daerah menjadi taruna dan taruni STTD,” ujarnya.

Usai bertatap muka wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat melakukan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Walikota, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yakub Husain, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Zulkufli Ohorella, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Abubakar Tuanan, Kepala Bidang Perhubungan Darat Alimudin Mandar.

Baca Juga

Back to top button