Trending Topik

Habib Luthfi bin Yahya Sudah Maafkan Ustadz Maaher

Abadikini.com, JAKARTA – Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya, sudah memberi maaf Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata yang meninggal di Rutan Mabes Polri karena sakit dalam kasus ujaran kebencian pada Habib Luthfi.

Rais Aam Jam’iiyah Ahlith Thariqah An-Nahdliyah (JATMAN) yang berpusat di Pekalongan Jawa Tengah ini pun telah memberi maaf pada ustadz asal Medan itu.

Seperti diketahui, Ustadz Maaher pernah membikin geger media sosial saat berdebat dengan seorang oknum Banser di Twitter. Saat twittwar itu, Ustadz Maaher sempat membuat status yang diduga menghina Habib Luthfi.

Walaupun pada mulanya Maaher berniat membela diri karena diserang atau dihina duluan oleh oknum Banser tersebut.

Wantimpres Jokowi, Habib Luthfi bin Yahya pun disebut telah memberi maaf bagi Ustadz Maaher.

Dalam suatu pertemuan difasilitasi polisi, Habib Luthfi mengatakan memberikan maaf kepada siapa pun yang telah bersalah kepadanya.

Wantimpres Jokowi ini juga mengingatkan masyarakat Indonesia dan khususnya umat Islam agar tidak main-main dengan media sosial.

“Jangan sampai media sosial menimbulkan kegaduhan dan fitnah,” katanya.

“Bila kita ingin Indonesia terus ditimpa bencana, ya begini karena ulah manusia,” tambahnya.

Untuk itu, Habib Luthfi meminta kepada kaum muslimin agar senantiasa mencitai sesama umat Islam, sesama warga bagsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena itu, perkuat kecintaan sesama umat Islam, sesama warga bangsa untuk mewujudkan keutuhan NKRI,” tuturnya seperti yang dikutip dari ngopibareng.id, Rabu (10/2/2021)..

Seperti diketahui, Soni Ernata atau Ustad Maaher At Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, pada Senin malam (8/2). Almarhun juga telah dimakamkan kemari di daerah Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker