Dana Santunan untuk Keluarga Almarhum Ustadz Maaher Tembus Rp 1,2 Miliar

Abadikini.com, JAKARTA – Demi meringankan beban istri dan anak almarhum Ustadz Maaher at Thuwailibi, Ustadz Yusuf Mansur melakukan penggalangan dana melalui lembaganya pppa.id/sedekah dan diunggah lewat media sosial. Hasil dana tersebut resmi ditutup dan terkumpul mencapai Rp1.274.049.756.

“Terima kasih para donatur dan #SahabatDaqu telah menjadi sahabat dan dalam kebaikan. Semoga sedekah yang disalurkan menjadi catatan amal kebaikan kelak mendapat balasan baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin,” cuit Yusuf Mansur melalui akun Instagram @yusufmansurnew’s, dikutip Minggu (14/2/2021).

Meski kampanye penggalangan dana sudah ditutup, namun Ustadz Yusuf Mansur menyebut laporan tersebut masih bersifat sementara.

“Sebagai laporan sementara. InsyaaAllah penyerahannya LIVE nanti. Msh cari wkt beneran. Mhn doanya ya. Sholluu ‘alannabiyy…” Tulisnya.

Dalam unggahan sebelumnya, Yusuf Mansur menyebutkan bahwa mendiang almarhum Ustadz Maaher At-Thuwailibi yang telah berpulang pada Senin 8 Februari 2021 sekira pukul 19.00 WIB, meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih balita. Anak pertamanya berusia tiga tahun sementara yang kedua masih satu tahun.

Semasa hidupnya, mendiang Ustadz Maaher sempat mengalami kesulitan ekonomi. Terlebih di masa krisis akibat pandemi yang sampai saat ini belum juga usai. “Ustadz Maaher sampai jualan parfum atau minyak wangi untuk mengatasi kesusahan yang dia hadapi. Ia bersama sang istri dan kedua anaknya pun masih tinggal di kontrakan daerah Cimanggu, Bogor, Jawa Barat,” kata Yusuf Mansur.

 

Untuk tetap bisa bertahan setelah ditinggalkan Ustadz Maaher, dirinya pun mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan materiil kepada istri dan anak-anak Ustadz Maheer dengan sedekah terbaik.

Penggalangan donasi yang berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1,2 miliar tersebut mendapatkan sambutan sangat positif dari warganet.

Akun @adjiesurahman mencuit, “Masyaallah. Sehat terus ayahanda ustadz Yusuf Mansur. Semoga orang2 baik dibalas dengan kebaikan juga. Aamiin Allahumma aamiiin.”

Sementara akun @lam_miem menuli, “Masih banyak janda2nyg juga butuh bantuan ustadz,,, mungkin beliau2 tidak seberuntung istrinya ustad maher, tetangga saya ada janda dengan 3 perempuan yg masih kecil2, putri pertamanya berniat menjadi hafidzoh quran,,.”

Dan akun @faeyzaismi mencuit, “ini lah kekuatan umat pak ustadz.. bila mau bersatu dan saling membantu..”

Baca Juga

Back to top button