Hasil Liga Prancis, Kalahkan Marseille 0-2, PSG Tetap di Posisi Tiga Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – Duel Marseille vs Paris Saint German (PSG) pada pekan ke-24 Ligue 1, musim 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Velodrome, Minggu (7/2/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. PSG keluar sebagai pemenang pada laga bertajuk Le Classique kontra Olympique Marseille.

PSG, berhasil mengalahkan Marseille dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol PSG masing-masing dibukukan oleh Kylian Mbappe (9′) dan Mauro Icardi (24′). Meski bisa meraih kemenangan, PSG belum bisa beranjak dari peringkat ketiga klasemen Ligue 1 2020-2021 dengan koleksi 51 poin. Karena, dua pesaing Les Parisiens yakni Lyon dan Lille juga meraih kemenangan pada pekan ke-24. Lille menang 2-0 atas Nantes, sementara Lyon melibas Strasbourg 3-0. Lille tetap bertengger di posisi puncak klasemen Ligue 1 berbekal nilai 54, disusul Lyon yang mengumpulkan 52 poin.

PSG tak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan keunggulan. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, papan skor di Stadion Velodrome sudah berubah. Aksi Kylian Mbappe pada menit ke-9 membawa Les Parisiens unggul satu gol atas tuan rumah.

Serangan balik cepat yang dikreasi oleh Angel Di Maria berhasil dituntaskan oleh Mbappe. Itu merupakan gol kedua Kylian Mbappe secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir PSG di Ligue 1.
PSG mampu menambah keunggulan pada menit ke-24. Kali ini, Mauro Icardi mencatatkan namanya ke papan skor. Penyerang Argentina itu menjebol gawang Marseille yang dikawal Steve Mandanda usai menerima umpan Alessandro Florenzi. Keunggulan 2-0 PSG atas Marseille bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSG tetap bermain agresif. Pochettino memasukkan Neymar yang absen ketika PSG mengalahkan Nimes pekan lalu. Pada menit ke-67, bintang asal Brasil itu dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Namun, wasit Benoit Bastien tak menilai ada pelanggaran dalam insiden tersebut. Kombinasi Neymar dan Kylian Mbappe menghadirkan bahaya bagi pertahanan Marseille pada menit ke-77. Beruntung, lini belakang tuan rumah bisa menghalau bola.

PSG terus memberikan ancaman pada sisa waktu babak kedua, salah satunya melalui peluang Neymar pada menit ke-85. Sayangnya, kans Neymar terbuang percuma karena bola sepakannya tak menemui sasaran. Menjelang pertandingan selesai, wasit mencabut kartu merah untuk Dimitri Payet setelah ia melakukan tekel keras terhadap Marco Verratti. Kartu merah Payet melengkapi penderitaan Marseille di kandang sendiri. Skor akhir, PSG menang 2-0 atas rival klasiknya itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker