Trending Topik

Ingatkan Anak Buah, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim: Jangan Buat Pedagang Merasa Sulit Karena Kenaikan Pajak

Abadikini.com, TIDORE – Adanya kebijakan menaikan retribusi pajak di lokasi Pasar Sarimalaha oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan da Koperasi (Disperindagkop) ditengah pademi covid-19 membuat geram Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menegaskan bahwa kebijakan Disperindagkop menaikan retribusi pajak kepada pedagang pasar harus kembali dipertimbangkan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebab tagas Ali Ibrahim, setiap kebijakan yang dikeluarkan tidak boleh sampai menjerat leher para pedagang.

“Setelah mendapat informasi kenaikan retribusi ini, saya sudah panggil dinas terkait untuk dipertimbangkan baik-baik. Jangan buat pedagang merasa sulit karena kenaikan pajak,” kata Ali Ibrahim, Jumat (5/2/2021).

Dia juga menginstruksikan kepada Dinas Perindagkop agar dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan masalah pasar dan berdampak terhadap pedagang harus terlebih dahulu disosialisasikan kepada pedagang setempat.

“Sebelum diterapkan kebijakan itu harusnya disosialisasikan terlebih dahulu, agar setiap kebijakan yang dikeluarkan dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat terutama pedagang,” ujarnya.

Ali Menambahkan, meskipun tengah berjuang dalam pemulihan ekonomi di tengah pademi pemerintah tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang menyesengsarakan rakyat.

“Meskipun anjloknya perekonomian Indonesia bahkan dunia karena Covid-19 ini dan kita sedang berupaya untuk lakukan pemulihan, tapi kita tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan masyarakat,” tegas Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker