Trending Topik

Dewi Sandra Kisahkan Kekuatan Doa Bunda Antarkan Ayah Bule Masuk Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Punya ayah seorang bule asal Inggris yang menjadi seorang mualaf, Dewi Sandra punya kenangan sendiri saat menceritakan bagaimana perjalanan spiritual sang ayah hingga memilih untuk menjadi seorang muslim. Ia juga bercerita bahwa hal itu tidak lepas dari doa sang bunda.

Sang bunda yang seorang muslim selalu memintanya untuk terus mendoakan sang ayah. Hal ini membuatnya bingung dan penasaran, untuk apa ia mendoakan sang ayah yang sebenarnya sudah terlihat bahagia dengan pilihannya.

“Gue selalu dengar nyokap gue, ‘Doakan daddy, ya.’, dan i just like,’Why? Doain daddy? He’s happy. He looks happy to me. He looks fine’, [Nyokap] ,’Enggak, doakan daddy’,” Katanya, dikutip dari Youtube Daniel Mananta Network, Senin (1/2/2021)

Awalnya Dewi Sandra sempat merasa putus asa dengan doa yang ia dan sang bunda panjatkan karena tidak mengubah apapun dari sang ayah. Namun pada suatu hari, semua doanya terjawab dengan gedoran pintu kamar.

“Until that one day, beliau lari ke kamar anak-anaknya dan menggedor semua pintunya, ‘Daddy masuk [muslim], daddy mualaf, daddy masuk muslim’, and i was like, ‘What?’,” ujarnya.

Dalam video, Dewi Sandra juga menjelaskan bahwa tidak ada yang tahu apa yang membuat sang ayah memutuskan untuk mempercayai agama pada saat itu. Ia merasa ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

“Ada hal-hal di luar kuasa manusia, gue sangat percaya dengan kekuatan doa Itu pertama. Gue yakin mungkin ada kekuatan doa dari nyokap gue dengan tulus kepada suaminya. Kalau tulus kan ya we don’t know. Just don’t know,” katanya.

Dewi Sandra juga menjelaskan bahwa sang ayah adalah tipe orang yang terus mencari tahu tentang sesuatu. Ayahnya bukan tipe orang yang banyak bertanya, namun ia adalah orang yang sering membaca buku.

“Dia kritis banget, at the end of his life, masuk muslim. Pada akhir hidupnya dia sebagai seorang Muslim dan yang paling keren banget lagi buat gue adalah beliau naik haji sebelum meninggal,” ungkapnya.

Lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan membuat Dewi Sandra tidak bisa menikmati indahnya salat bareng dengan keluarganya.

Setelah ayahnya mualaf, Dewi Sandra bisa salat bareng satu keluarga

Mengikuti syariat Islam, setelah menjadi seorang mualaf, sang ayah dan bunda harus menikah untuk kedua kalinya.

Hal ini menjadi pengalaman lucu bagi Dewi Sandra karena masih berada di usia belasan tahun. Meski demikian, keinginan Dewi Sandra bisa salat dan puasa bersama dengan keluarganya pun dapat terpenuhi.

“Akhirnya kita bisa salat bareng, akhirnya kita bisa puasa bareng,” katanya dengan mata berbinar.

Menariknya, meski seorang Indonesia, Dewi Sandra merasa bahwa sang ibunda sangat terbuka saat memutuskan untuk menikah dengan warga kebangsaan lain. Dengan keterbukaannya itu, Dewi Sandra bisa masuk ke dalam dunia hiburan.

“Meskipun dia Betawi, tapi ya dia nikah dengan bule lah ya. She’s open minded at the same time selama elo masih ada di norma-normanya.”

Sama dengan kebudayaan barat, ayah Dewi Sandra merasa sepemikiran dengan sang ibunda. Ia akan mengizinkan apapun yang diinginkan sang anak. Meski demikian, sang ayah punya aturan tersendiri yang harus dilaksanakan oleh Dewi Sandra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker