‘Resep’ Bugar ala Dewi Sandra, Konsumsi Air Bukan 2 Liter Sehari

Abadikini.com, JAKARTA – Memasuki usia 38 tahun, aktris Dewi Sandra tetap terlihat bugar dan glowing. Tak seperti rekan aktris lain yang menghabiskan banyak dana dan waktu untuk perawatan kecantikan di klinik. Istri dari Agus Rahman itu ternyata tidak melakukan perawatan khusus. Sebagai gantinya, Dewi melakukan perawatan kecantikan sederhana di rumah dengan sabun muka dan masker berbahan clay.

“Saya enggak ada waktu untuk ke klinik kecantikan. Saya tetap tomboi. Saya cukup di rumah saja,” katanya saat ditemui dalam acara Wardah beberapa waktu yang lalu.

DIkutip Abadikini.com dari laman VIVA.co.id, Kamis (21/2/2019), Bagi Dewi, menjadi bugar sama pentingnya dengan menjadi cantik. Rahasia bugarnya terletak pada asupan makanan serta olahraga.

Untuk itu, ia pun berbagi ‘resep’ bugar. “Kebugaran memang harus ada dua step. Pertama, makan makanan sehat. Untuk umur aku sekarang, makanan tinggi fiber (serat). Nasi diganti dengan shiratakie, seaweed gel,” katanya.

Demi kebugaran, Dewi juga tidak melewatkan olahraga. Ia punya olahraga favorit yang dilakoninya secara rutin. “Olahraga juga sesuai yang kita suka. Aku lebih ke yoga, pilates, dan renang. At least seminggu ada untuk pilates, terus berenang di rumah tergantung cuaca lagi dingin atau enggak. Yoga sama zumba. Yoga dan zumba dua jam kalau mau keringetan,” sambungnya.

Selain konsumsi banyak serat dan olahraga, mantan VJ MTV tersebut juga rajin mengonsumsi air putih. Anjuran meminum air putih yang banyak beredar adalah dua liter sehari, tapi Dewi melebihi jumlah itu.

Untuk itu, ia menjelaskan alasannya. “Minum air putih kita dianjurkan dua liter sehari. Menurut dokter, bagi kita yang tinggal di negara tropis yang mataharinya kencang banget, setidaknya untuk orang Asia butuh 3-4 liter sehari. Why? Karena kita dehidrasi saat panas begitu menyengat. Kita enggak terasa dehidrasi. Belum lagi kita masuk ke ruangan AC, dehidrasi yang berbeda lagi. Tubuh kita bekerja sangat keras, sehingga kita butuh 3-4 liter per hari,” katanya.

Selain konsumsi air putih, ia juga mengonsumsi aneka jus, termasuk jus yang ditujukan untuk detoks. “Ditambah jus. Kan ada komunitas minum jus, ada beberapa teman yang ikutan. Jus detoks aku suka, semua jus aku suka,” katanya.

Editor
Selly
Back to top button