Trending Topik

Pengakuan Audy Setelah Sembuh Dari Corona: Covid-19 Is Real

Abadikini.com, JAKARTA – Artis dan juga penyanyi Audy Item atau Audy Uwais menyampaikan bahwa dirinya serta asisten rumah tangganya (art) sempat terpapar virus corona (covid-19) sejak 15 Januari 2020.

“Assalamualaikum, alhamdulillah kemarin tanggal 15 Januari dapat ujian dari Allah SWT. Aku dan Art ku positif Covid 19,” kata Audy seperti dikutip dari Instagram pribadinya @audyitem, Selasa (2/2/2021).

Audy mengaku, setelah terpapar covid-19 dirinya mengalami gejala demam tinggi, flu, hilang penciuman dan rasa, serta batuk-batuk sehingga dirinya memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri (isoman) terpisah dari anak serta suami.

Menurut Audy, dirinya sengaja tidak memberutau kepada semua keluarganya dan khalayak publik karena tak ingin merepotkan pihak-pihak lain. ia bersyukur karena ada keluarganya yang berprofesi sebagai dokter sehingga dapat memantau dirinya saat menjalani isolasi madiri.

“Sengaja enggak kasih tau semua karena enggak mau merepotkan jadi aku langsung isoman, karena tahu RS full banget dan pasti repot. Alhamdulillah, aku punya om yang dokter jadi dipantau terus sama dia,” ujar Audy.

Selama isoman, Audy minum segala vitamin dan obat-obatan juga memakan makanan bergizi juga berjemur matahari termasuk perawatan vit booster serta swab rutin.

Setelah 15 hari isoman, akhirnya Audy juga sang ART berhasil sembuh lewat hasil negatif swab mereka.

Audy mengaku lega dan bersyukur karena selama isoman bukan sesuatu yang mudah.

“Rasanya lega campur aduk, berminggu-minggu jauh dari suami dan anak-anak, benar-benar enggak mudah berjuang melawan Covid sendirian,” ungkapnya.

“Tiap hari cuma bisa nangis dengar suara anak-anak dari bawah. Tapi aku harus tetap kuat buat anak-anak dan suami. Oia alhamdulillah anak-anak di lantai bawah sama mbanya negatif juga. Aku sama mba satu lagi lockdown di lantai atas,” sambungnya.

Setelah apa yang dilaluinya, Audy menegaskan bahwa Covid itu benar-benar ada.

“So aku cuma kasih tahu Covid-19 is real. Please, teman-teman, saudaraku jaga kesehatan dan kebersihan, patuhi Prokes dan tetap waspada,” serunya.

“Karena kita enggak pernah tahu kena darimana dan bagaimana. Padahal kita sudah pakai masker dan cuci tangan terus. Jaga imunitas dengan tetap olahraga, makan, minum istirahat teratur. Vitamin-vitamin setiap hari,” ungkapnya.

Dia pun berterima kasih kepada semua orang termasuk suami dan anak-anak tersayang, teman-teman dan keluargaku yang sudah support dan berdoa buat dia dan keluarga.

“Terima kasih juga gusti Allah SWT. Aku harus masih beberap hari lagi isoman sebelum bisa keluar kamar. Alhamdulillah terima kasih semua, insyaAllah kita semua diberikan kesehatan lahir dan batin. Dan jangan lupa tetap patuhi Prokes,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button