Trending Topik

Pernah Dijeblos ke Penjara Karena Narkoba, Ridho Rhoma: Pasti Ada Hikmahnya

Abadikini.com, JAKARTA – Putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma pernah dijebloskan ke Rutan Salemba karena kasus narkoba. Sebenarnya Ridho telah bebas pada 25 Januari 2018 lalu. Namun dalam putusan Mahkamah Agung (MA), hukuman Ridho diperpanjang jadi 1 tahun 6 bulan.

Sehingga Ridho kembali dieksekusi pada Juli 2019 meskipun sudah sempat menghirup udara bebas kala itu. Ia pun mengkisahkan masa-masa sulit menjalani hidupnya.

Mengutip Matamata.com, Kasus narkoba yang sempat membuatnya dipenjara adalah salah satu penyesalan Ridho. Hal itu diungkap anak raja dangdut Rhoma Irama ini saat menjadi bintang tamu di tayangan Okay Boss, Kamis (28/1/2021).

“Sejauh ini, (kasus narkoba) itu masa-masa sulit,” kata Ridho.

Meski begitu, Ridho tak ingin berlarut-larut dalam penyesalannya tersebut. Dia memetik hikmah dari pengalaman itu dan memilih melihat ke masa depan.

“Justru aku bersyukur karena banyak yang mau Tuhan kasih, pelajaran. (Pelajaran) yang aku nggak bisa dapetin di bangku sekolahan, di universitas tertinggi apapun, aku nggak dapat,” ujarnya.

Pelantun lagu Menunggu ini merasa seperti terlahir sebagai sosok pribadi yang baru usai bebas dari penjara. Dia tak ingin lagi melihat ke balakang dan memendam rasa penyesalan.

“Bersyukur karena aku melewati semua itu dan menjadikan aku yang baru. Di balik sesuatu pasti ada hikmahnya,” ungkap Ridho.

“Gimana kita belajar dari segala sesuatu yang ada dan ya sudah kalau jatuh ya bangkit jangan di bawah terus. Jangan terpuruk terus. Kalau udah drop to bottom gitu kan nggak ada pilihan lain selain ke atas,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker