Dewan Pengacara Nasional Indonesia Gelar Ujian Advokat Serentak Secara Daring, Ini Jadwalnya

Abadikini.com, JAKARTA – Sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai virus Covid-19, Dewan Pengacara Nasional Indonesia (DPNI) akan mengadakan Ujian Profesi Advokat (UPA) secara daring dan terbesar di Indonesia.

Baca Juga

Presiden DPNI Faizal Hafied mengatakan bahwa ini merupakan ujian advokat secara online pertama dan terbesar yang diikuti sejumlah peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Jadwal pelaksanaan ujian advokat secara online serentak tersebut akan digelar pada Sabtu, (30/1/2021) mendatang.

“Ini merupakan ujian secara daring bagi para calon advokat yang pertama dan terbesar di Indonesia,” kata Faizal dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (24/1/2021).

Faizal Hafied menjelaskan pelaksanaan ujian profesi advokat secara online ini adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai virus Covid-19.

Disamping itu lanjut Faizal meskipun saat ini negara sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, namun ujian profesi advokat tetap dilaksanakan dengan tidak bertatap muka, tetapi dilakukan secara daring. Maka dari itu lanjutnya dia, bagi sarjana hukum yang ingin mendaftar dipersilahkan sampai dengan 27 Januari 2021.

Sebelum mengikuti ujian profesi advokat, Faizal menjelaskan, seorang sarjana hukum harus menjalani Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh berbagai organisasi advokat dan perguruan tinggi.

Diketahui firma hukum Faizal, Faizal Hafied & Partner bekerja sama dengan Universitas Jayabaya mengadakan PKPA secara online.

Hasil ujian profesi advokat akan diumumkan pada 15 Februari 2021. Selanjutnya, calon advokat mengikuti verifikasi pelantikan dan penyumpahan bagi yang memenuhi syarat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button