Tengku Zul ke Menag Yaqut: Jangan Protes Nanti Menteri Agama Bukan Beragama Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain menyindir komitmen pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang menyebut bahwa dirinya merupakan menteri semua agama.

Menurut pria yang akrab disapa Tengku Zul itu jangan ada protes jika suatu saat nanti ada Menteri Agama yang bukan beragama Islam.

“Ada yang bertekad mau menjadikan Menteri Kementerian Agama sebagai Menteri semua Agama? Kalau begitu siap siap saja dan jangan protes jika ke depan Menteri Agama bukan dari orang Islam,” cuit Tengku Zul dalam Twitter, Sabtu (16/1/2021).

Tengku Zul meminta Gus Yaqut agar konsisten dengan pernyataannya tersebut meskipun nantinya ia tak lagi menjabat sebagai Menag.

“Ingat, ya ucapan mu. Jangan plin plan nanti ke depan. Catat Besar Besar!,” tegas Tengku Zul.

Seperti diketahui, Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut sempat menyatakan komitmennya untuk menjadi menteri semua agama.

Komitmennya tersebut ia sampaikan saat menghadiri malam perayaan Natal di GPIB Immanuel pada Kamis 24 Desember 2020 lalu.

“Malam ini saya memperkenalkan diri sebagai Menteri Agama yang baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau. Saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama,” ujar Gus Yaqut kala itu.

Menurut Gus Yaqut, umat Kristiani mungkin bukan saudara seiman tapi saudara dalam kemanusiaan.

“Maka saya malam ini mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang merayakan dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker