Trending Topik

Mantan Suami Meninggal Dunia karena Sakit, Nita Thalia: Selamat Jalan Ayah, Maafin Bunda

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan suami biduan dangdut Nita Thalia, Nurdin Rudythia meninggal dunia di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Utara pada Jumat (15/1/2021) pukul 23.00 WIB. Nurdin alami sakit komplikasi berawal dari penyakit Demam Berdara hingga dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19) dan dirawat selama kurang lebih satu bulan lamanya.

Baca Juga

“Beliau sakit DB (demam berdarah),” kata pengacara Nurdin, Dedy J Syamsudin dalam video pendek yang diterima wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Deddy, selama sakit, almarhum Nurdin Rudythia dinyatakan positif COVID-19. Diagnosis ini terungkap setelah mantan suami Nita Thalia menjalani sejumlah tes.

“Dua (tes) pertama negatif, setelah itu dicek ketiga kali positif. Setelah itu ada masalah pada ginjal dan dirawat di ruang ICU,” terang .

Sebagai usaha menyelamatkan Nurdin Rudythia, tim medis memutuskan melakukan upaya cuci darah.

“Setelah diambil tindakan kemarin, kondisinya kritis. Sehingga malam ini, Jumat jam 11 malam beliau pergi meninggalkan kita,” papar Dedy.

Atas berpulangnya Nurdin Rudythia, Dedy mewakili keluarga almarhum menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kehilafan kliennya semasa hidup.

“Saya mewakili keluarga besar Nurdin Rudythia meminta maaf sebesar-besarnya kepada teman, kolega, rekan, sahabat, apabila selama beliau hidup, berinteraksi, ada kesalahan. Mohon dimaafkan,” tuturnya.

Kepergian mantan suaminya membuat Nita Thalia berduka. Pasalnya Nita pernah menjalani biduk rumah tangga dengan Nurdin selama kuran lebih 20 tahun.

Foto: Instagram Nita Thalia

Kabar duka atas meninggalnya Nurdin, dibagikan oleh Nita Thalia di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggahnya itu, Nita tampil cantik berhijab duduk berdampingan dengan Nurdin.

“Selamat jalan ayah, maafin bunda. Yang tenang di sana… Al-Fatihah,” tulis Nita dalam keterangan foto di Instagram yang diunggahnya, dikutip Sabtu (16/1/2021).

Sebelumnya, Nita Thalia menggugat cerai Nurdin Ruditia pada 25 September 2020. Gugatan didaftarkan wanita 38 tahun ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Pengadilan pun mengabulkan gugatan cerai Nita Thalia pada 22 Desember 2020.

Penetapan dilakukan lewat sidang online atau e-court. Dengan keputusan itu, Nita Thalia menyambutnya dengan suka cita.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali sama Allah karena ini doa dan keinginan saya,” kata Nita di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (24/12/2020) tahun lalu.

Baca Juga

Back to top button