Trending Topik

Ucapkan Belasungkawa atas Wafat Syekh Ali Jaber, Wali Kota Tidore: Kita Kehilangan Seorang Ulama Besar

Abadikini.com, TIDORE – Kabar duka kembali menyelimuti tanah air, pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Ulama asal Madinah penggagas 1 juta penghafal Al Quran di Indonesia itu meninggal pada pukul 08.38 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Wali kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Syekh Ali Jaber.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun…
Saya atas nama pribadi, Keluarga dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya seorang ulama besar , Semoga Allah SWT menerima segala Amal ibadah Beliau. Dan Insya Allah di ampuni segala khilafnya. Aamiiin….. Aamiin… Ya rabbal Alamain,” ucap Ali Ibrahim seperti dikutip Abadikini.com dari Facebook pribadinya, @Capt Ali Ibrahim MH, Kamis (14/1/2021).

“Sebuah Keberkahan telah pernah dipertemukan dengan seorang ulama dan kekasih Allah SWT,” sambungnya.

Ali Ibrahim yang pada musim kampanye pilkada lalu saat bertemu dengan almarhum di Tidore mendukung program 1 juta penghafal Al-Quran yang digagas Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa, Indonesia khsusnya Kota Tidore dan Maluku Utara kehilangan sosok pendakwah dengan sejuk dan damai serta dai yang konsisten mencetak 1 juta penghafal Al-Quran di NKRI.

“Kita kehilangan seorang ulama besar yang menyampaikan dakwah dengan sejuk dan damai serta pencetus generasi penghafal 1 juta Al-Quran di Indonesia. Semoga Allah SWT menerima amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya. Serta keluarga almarhum selalu di berikan ketabahan,” ujarnya.

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia dikabarkan akun Instagram -@yayasan.syekhalijaber. “Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” ujar keterangan akun yang dikutip, Kamis (14/1) pagi.

Baca Juga

Back to top button