Samakan Habib Rizieq dengan Nasib Buya Hamka, Ferdinand Hutahaean Sebut Novel Bamukmin Minim Pengetahuan

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi ocehan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin yang mengatakan nasib Habib Rizieq Shihab (HRS) sekarang ini sama halnya seperti Buya Hamka di jaman Presiden Soekarno.

Menurut Ferdinand, Novel tak memiliki pengetahuan yang cukup atas pernyataannya itu. Menurutnya, sejarah Buya Hamka dan Bung Karno adalah persahabatan.

Ferdinand anggap salah kaprah jika HRS disamakan dengan Buya Hamka. Bahkan, lanjut Ferdinand, perbedaan di antara keduanya sangat jauh sekali.

“Orang ini minim pengetahuan tapi mudah menyamakan sesuatu yang sangat jauh berbeda. Sejarah Buya Hamka dengan Bung Karno adalah persahabatan, hingga akhirnya Buya Hamka jadi imam Sholat jenazah bagi Bung Karno,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip pada Kamis (14/1/2021).

“Sementara Rizieq, juga sangat jauh tak sebanding dengan Buya Hamka,” jelasnya.

Diberitakan ebelumnya, Novel Bamukmin menyesalkan penetapan tersangka HRS terkait kasus dugaan menghalangi kerja Satgas Penanganan COVID-19 oleh RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Novel menduga HRS memang sudah dijadikan target guna mematikan langkah ulama yang istiqomah. Tak heran rekening HRS beserta keluarga dibekukan sehingga tidak bisa menarik uang atau bertransaksi.

“Yang dialami HRS persis ketika di zaman Soekarno, bagaimana Buya Hamka mendapat perlakuan yang sama seperti HRS saat ini,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker