H Ramli: Apindo Siap Bersinergi dengan Pemerintah Bangkitkan Ekonomi Aceh

Abadikini.com, BANDA ACEH – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Aceh telah usai menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke V, di Hotel Hermes Banda Aceh pada, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga

Berdasarkan aklamasi musyawarah mufakat peserta Musprov Apindo V menetapkan H Ramli sebagai Ketua DPP Apindo Aceh, Dr. Iskandarsyah Madjid ketua Dewan Pertimbangan DPP, Zulmahdi Hasan sekretaris dan bendahara di jabat Suparman Daud. kepengurusan baru ini untuk masa jabatan periode 2021-2026.

Ketua DPP Apindo Aceh terpilih, H. Ramli menyebukan, kandidat terpilh merupakan proses demokrasi untuk menjadi Apindo kedepan lebih bagus dan dunia usaha di aceh semakin maju. Selain itu juga Apindo akan bersinergi dengan Pemerintah Aceh dan Kabupaten Kota untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Aceh.

“Apindo siap bersinergi dengan Pemerintah, untuk membangkitkan pertumbuhan Ekonomi Aceh, baik dibidang Ekspor maupun Impor dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Akan tetapi semuanya itu membutuhkan dukungan untuk semua pihak,” kata Ramli dalam keterangan tertulis kepada Abadikini.com, Rabu (13/1/2021).

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi B Sukamdani menegaskan, Ekspor dan Inpor di Aceh sangat bagus,hanya promosinya kurang baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami berharap Apindo yang terpilih agar upaya memaknakan potensi Aceh ini akan semakin lebih instansif baik yang bersifat investasi yang strategis,” jelasnya.

Sebab, terang Hariyadi, Apindo memiliki jaringan yang luas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, sektor UMKM difokuskan untuk dikembangkan di Aceh.

“UMKM paling dibutuhkan di Aceh jadi Apindo mulai Star di UMKM, selanjutnya sector perkebunan, pertanian, kelautan Pariwisata itu juga salah satu yang harus difokus,” harap Hariyadi.

Untuk diketahui, turut dalam Musprov V Apindo Aceh, ketua Apindo pusat Hariyadi B Sukamdani dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button