Trending Topik

Pramugari Cantik ini Terhindar dari Kecelakaan Maut SJ182, Begini Kisahnya

Abadikini.com, JAKARTA – Soal Hidup dan mati seseorang tidak ada seorangpun yang tau, karena hal itu adalah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Seoarang pramugari cantik dari maskapai Sriwijaya Air SJ182, Ananda Lestari mengalami keajaiban karena terhindar dari kecelakaan maut pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta – Pontianak, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Dikisahkan oleh Nurpiana, saudara dari Ananda Lestari bahwa sang keponakan terhindar dari kecelakaan maut, Awalnya kata dia, Ananda dijadwalkan ikut dalam penerbagan rute Jakarta-Pontianak.

Namun, lanjut dia, tiba-tiba rute Ananda Lestari dipindahkan ke tujuan Makassar.

“Iye, Alhamdulillah ibu, bukanji ajalku kasian, kenapa tiba-tiba ruteku ke Makassar, padahal tadinya mau di pesawat itu,” kata Nurpiana ceritakan percakapan dia dan keponakannya itu kepada media yang dikutip, Senin (11/1/2021).

Nurpiana menuturkan, Ananda Lestari berasal dari Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Dia anak dari saudara saya,” katanya.

Saat itu, Nurpiana mengaku sempat syok saat mendengar ada pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak jatuh.

Sebab terang dia, sebelumnya Ananda menyampaikan akan terbang ke Pontianak.

“Saya langsung syok mendengar berita ini, namun saya tetap menenangkan diri dan mencoba menghubungi Ananda siapa tahu bukan pesawat itu yang dia tumpangi,” tutur Nurpiana.

Setelah berkomunikasi lewat telepon, Nurpiana langsung lega dan bersyukur karena keponakannya itu tidak jadi terbang ke Pontianak.

“Setelah tersambung ke telepon Ananda, saya langsung mengucap syukur karena ternyata dia tidak ikut dalam penerbangan itu,” imbuhnya.

Diketahui, Sriwijaya Air SJ182 tujuan Jakarta-Pontianak lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu pukul 14.36 WIB.

Beberapa saat kemudian, tepatnya pada 14.40 WIB, pesawat dinyatakan hilang kontak.

Pesawat disebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu, dekat Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan black box yang berada di  pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu Sabtu (9/1/2021) kemarin sudah diketahui lokasi keberadaannya.

Menurut Panglima Hadi 2 sinyal kuat telah mengarah ke arah black box tersebut.

“Saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya sudah diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari. Terbukti 2 sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau,” kata Hadi Tjahjanto di JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Saat ini, tim sudah menandai lokasi sinyal black box yang sudah terdeteksi itu. Sehingga pencarian ke depan lebih mudah dan lebih cepat.

“Sekarang sudah kita beri marking mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama black box kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT untuk menelusuri penyebab terjadinya kecelakaan,” tambah dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker