Resmikan Panti Asuhan Aisyiyah, Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim: Anak Adalah Aset Bangsa

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim meresmikan LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah Maluku Utara yang berlangsung di kelurahan Goto, kecamatan Tidore. Peresmian Panti Asuhan Putri Asyiyah itu juga disertai dengan pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Aisyiyah.

Capt Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi kepada pihak – pihak yang telah berusahan untuk membangun Panti Asuhan Putri Aisiyah di Kelurahan Goto Kota Tidore Kepualuan.

“Organisasi Asyiyah memiliki andil besar dalam pembangunan Panti Asuhan Asyiyah ini, saya ucapkan terima kasih banyak karena telah ikut memperhatikan anak – anak, terkasih ini,” kata Ali Ibrahim, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut, kata Ali Ibrahim, anak – anak adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya, serta akan menjadi penerus bangsa nantinya, tetapi masih banyak anak – anak yang kehilangan perhatian dan kasih sayang dari keluarga yang mengalami berbagai masalah sehingga keluarga gagal memenuhi fungsi dan perannya secara memadai.

“Sebagai wujud konkrit usaha dan kepedulian kita bersama dalam menanggulangi ini, berupa didirikannya lembaga sosial kesejahteraan sosial anak yaitu Panti Asuhan Asyiyah yang berfungsi sebagai pelayanan alternatif, sehingga masalah keluarga dapat diatasi semaksimal dan anak – anak memiliki masa depan yang cerah,” singkat Ali Ibrahim.

Walikota Tidore juga berharap agar didirikannya Panti Asuhan Asyiyah sebagai lembaga pengganti keluarga dapat memberikan pelayanan pendidikan informal bagi anak asuh agar dapat mandiri dalam masyarakat,” Kepada pimpinan daerah Asyiyah agar dapat mengkonsultasikan bersama dengan pemerintah daerah Kota Tidore karena hal ini juga tanggungjawab pemerintah daerah untuk mensejahterahkan masyarakat termasuk anak – anak,” harapnya.

Sementara itu, dihadapan Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, pengurus Panti Asuhan Putri Aisyiyah kemudian dilantik berdasarkan surat keputusan pimpinan Wilayah Aisyiyah Maluku Utara, nomor: 012/SK-PWA/H-PAV/XII/2020 tentang pengesahan pimpinan Panti Asuhan Asyiyah Maluku Utara periode 2020 – 2021.

Ketua Panti Asuhan Putri Asyiyah Salis Alfaha Dina dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Panti Asuhan Putri Asyiyah ini merupakan Panti Asuhan pertama kali di Wilayah Maluku Utara dan sekaligus di Indonesia Timur,” Kami berkomitmen dengan adanya panti asuhan ini akan menjadi wadah pencetak regenerasi berkemajuan dengan dibekali ilmu pengetahuan Agama, memiliki Imtag, menguasai Iptek, dan berakhlak mulia, sehingga ketiak mereka lulus dari panti ini dapat berkarya sesuai dengan keahlian masing – masing,” kata Salis Alfaha.

Selain itu, Salis juga menepis pandangan masyarakat yang keliru tentang adanya Panti Asuhan, menurutnya, Panti Asuhan membuat kami belajar bagaimana mengcover dalam bentuk yang berbeda dengan yang lainnya sehingga Panti Asuhan ini tidak dipandang sebelah mata lagi,” Artinya kami selalu berinovasi dengan bekal kemampuan yang telah kami pelajari dari berbagai daerah di indonesia serta menjadikannya pusat laboratorium dakwah di Maluku Utara,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tidore, Ketua MUI, Pengurus Asyiyah Maluku Utara, Pengurus Muhammadiyah, Pengurus Pemuda Muhammadiyah serta Pimpinan SKPD.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker