Trending Topik

Anisa Bahar Minta Maaf setelah di Semprot Publik karena sebut Penumpang Pesawat Bandel

Abadikini.com, JAKARTA – Anisa Bahar sampaikan permohonan maaf setelah hujatan menyebut penumpang pesawat bandel dalam komentarnya soal kabar musibah pesawat Sriwijaya Air yang jatuh pada, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Selain itu, Anisa Bahar juga mengklarifikasi terkait pernyataannya tersebut yang menimbulkan amarah publik.

Dia mengaku tak bermaksud mengarahkan komentarnya itu untuk penumpang pesawat Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan.

Namun, terang dia, ini sebagai peringatan karena masih ada orang-orang yang menggunakan handphone saat kendaraan itu hendak lepas landas.

“Saya minta maaf kalau perkataan saya dianggap salah. Tapi, maksud saya adalah saya tidak bertujuan untuk ke pesawat itu, tapi pengalaman yang sudah saya alami,” kata Anisa Bahar di IG TV, yang dikutip, Ahad (10/1/2021).

Menurutnya, masih banyak penumpang yang bandel saat didalam pesawat, meskipun telah berulangkali di ingatkan oleh awak kabin untuk non aktifkan hadpone

“Ketika kita sudah mau terbang, masih banyak penumpang yang masih main handphone walaupun sudah diperingatkan,” ujar Anisa Bahar.

Aktivitas seperti itulah yang bisa memicu bahaya. Bukan hanya untuk si pengguna telepon genggam, tapi mereka yang berada di pesawat tersebut.

“Dengan kesalahan satu atau dua orang, akhirnya bisa berdampak ke semua penumpang yang ada beserta pilot dan awak,” imbuhnya.

Anisa Bahar mengaku, dari pengalamannya itu, pernah juga dirinya sempat adu mulut dengan penumpang yang masih asyik dengan handphonenya.

“Ribut sama penumpang lain, karena dia bandel masih amin handphone. Akhirnya aku laporin sama pramugarinya.” akuh Anisa Bahar menuturkan.

Ia pun tak peduli jika aksi protes itu dipandang membesar-besarkan sesuatu.

“Pelajaran banget buat kita semua, hal-hal seperti ini tuh jangan dianggap remeh. Karena ini menyangkut orang banyak,” ucapnya.

Menutup klarifikasinya, Anisa Bahar kembali minta maaf atas ucapannya yang menyinggung banyak orang di tengah duka kecelakaan Sriwijaya Air.

“Sekali lagi saya memohon maaf kepada semuanya. jika di story saya tidak berkenan. Ini jadi pelajaran buat saya agar lebih menyikapi secara bijak,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Melaui Instagram Story, Anisa Bahar menyinggung soal aksi penumpang yang masih mengoperasikan ponsel. Padahal hal itu dilarang saat berada di pesawat, apalagi saat kendaraan itu lepas landas.

“Makanya kalau naik pesawat, mau terbang, matiin HP. Pada bandel sih penumpangnya,” tulis Anisa Bahar, Sabtu (9/1/2021).

Selanjutnya, ibu dari pedangdut Juwita Bahar ini menyampaikan pesan duka cita atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

“Turut berduka cita, penumpang Sriwijaya jurusan Pontianak,” tulisnya.

Namun beberapa jam diunggah ucapanya itu, Insta Story tersebut telah menghilang dari postingan Anisa Bahar. Namun, untungnya Lutfi Agizal sempat mengabadikan dan mengunggahnya kembali.

Ia menegur keras Anisa Bahar karena postingan yang dianggap menyudutkan penumpang. Menurut Lutfi Agizal belum tentu musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 itu karena penumpang.

“Hai ka, sebaiknya tidak menuliskan kata ‘pada bandel sih penumpangnya’. Karena belum tentu itu akibat dari para penumpang (korban),” kata mantan pacar Salshadilla Juwita ini.

Ia menyarankan Anisa Bahar, ada baiknya memberikan doa dan menunggu kabar dari pihak yang bersangkutan.

“Lebih baik saat ini kita doain bersama. Menunggu hasil investigasi dari pihak terkait,” imbuhnya.

Tak lama setelah postingan itu menghilang dari Instagram Storynya, Anisa Bahar mengunggah gambar yang berisikan pita hitam dengan nomor pesawat Sriwijaya Air, SJ182.

“Our deepest condolences with sympathy for the lost,” tulisnya.

Baca Juga

Back to top button