Kondisi Sampah Memprihatinkan, HMI Cabang Kuantan Singingi Gelar Aksi Bersih di Air Terjun Batang Koban

Abadikini.com, KUANTAN SINGINGI – HMI Cabang Kuantan Singingi gelar aksi bersih di Air Terjun 7 Tingkat Batang Koban pada tanggal 1-2 Januari 2021.

Ketua pelaksana Agusnadi menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 11 orang kader HMI Cabang Kuantan Singingi  serta membawa 10 trash bag untuk memungut sampah.

“Air terjun yang terletak di Kec. Hulu Kuantan Kab. Kuantan Singingi ini memiliki keindahan yang luar biasa. Namun sangat disayangkan sampah plastik berserakan disekitar lokasi sehingga membuat kotornya tempat tersebut.” Ucap Agusnadi dalam rilis yang diterima Abadikinicom, Senin (4/1/2021).

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Kuantan Singingi juga menyampaikan prihatin terhadap kondisi Air Terjun ini.

“Air Terjun 7 Tingkat Batang Koban ini merupakan salah satu aset wisata alam di Kabupaten Kuantan Singingi. Namun  kebersihan disini tidak dijaga dengan baik” ucap Dwi Rosita.

“Saya berharap dinas terkait dapat meninjau dan memperhatikan keadaan Air Terjun ini, sehingga tidak adalagi sampah yang berserakan. Selain itu saya juga berharap kepada pengunjung agar bersama-sama untuk membuang sampah pada tempatnya , jika perlu sampah plastik itu dibawa pulang” tutup Dwi Rosita.

Kegiatan ini berlangsung aman dan diapresiasi oleh beberapa wisatawan yang berkunjung di Air Terjun ini.

Back to top button