Trending Topik

Prabowo-Sandi Masuk Kabinet, NasDem Pertanyakan Sikap Fadli Zon Yang Masih Tega Gebukin Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengkritisi masuknya Sandiaga Uno di Kabinet Indonesia Maju menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Irma berpendapat seharusnya koalisi pendukung Jokowi di pilpres 2019 yang lebih berhak mengisi pos itu.

Irma pun menyindir sikap Sandi yang sebelumnya mengatakan tak mau jadi menteri di kepemimpinan Presiden Jokowi.

Namun, sikap tersebut seolah berbanding terbalik ketika Partai Gerindra memiliki satu slot menteri, usai eks Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dibekuk KPK.

Memang terus terang saya agak sedikit sedih. Kenapa saya sedih, saya hanya bicara soal Sandi, kemarin kan beliau tidak mau jadi menterinya Jokowi,” kata Irma seperti dikutip dari Suara.com Kamis (24/12/2020).

Tak hanya itu, Irma resah dengan sikap dua kartu yang bertolak belakang ditunjukkan oleh Partai Gerindra saat ini. Dia menyebut ada satu sisi menampilkan sikap berkoalisi dan sisi lainnya terus menggebuki pemerintah melalui politisi Fadli Zon dan Andre Rosiade.

Padahal menurut Irma, jatah menteri yang diberikan Presiden Jokowi pada parpol Gerindra terbilang sangat strategis.

Tapi Fadli dan Andre, terus-terusan gebukin pemerintah, bully presiden, enggak pantas kan. Makanya dengan masuknya Sandi ini, berhentilah untuk memposisikan dua kaki seperti ini. Entah orang dua inikan, representasi partai atau pribadi,” jelasnya.

Sementara di sisi lain, Irma menyebut Presiden Jokowi sudah tulus memberi ruang pada pihak koalisinya untuk bersama membangun Indonesia.

Diberitakan sebelumnya pengamat politik Rustam Ibrahim turut menyoroti Wakil Ketua Dewan Pembina parpol Gerindra tersebut. Dia menilai sikap Fadli Zon begitu bertolak belakang dengan partainya.

Rustam menuturkan bahwa partai Gerindra saat ini sudah menjadi bagian koalisi pemerintah. Maka kedepannya pasca bergabungnya Sandi sebagai menteri baru, Rustam menilai kritikan yang dilontarkan oleh Fadli Zon akan terasa aneh.

“Setelah pasangan Capres-Cawapres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menempatkan diri mereka sebagai pembantu Presiden Jokowi. Maka sebagai tokoh Gerindra, kritik-kritik Fadli Zon kepada pemerintah Presiden Jokowi akan terasa aneh dan sumbang,” kata Rustam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker