Trending Topik

Nah, Si Macron Presiden Prancis Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Abadikini.com, PARIS – Presiden Prancis, Emmanuel Macron akhirnya terpapar virus corona (Covid-19). Informasi Macron trinfeksi covid-19 disampaikan melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan kantor Kepresidenan Prancis pada, Kamis (17/12/2020).

“Presiden dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani tes yang dilakukan segera setelah gejala pertama muncul,” kata pernyataan kantor kepresidenan Prancis seperti dikutip dari AFP.

Keterangan singkat yang dikeluarkan kantor kepresidenan, tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang gejala yang dialami oleh si Macron.

Sesuai dengan aturan kesehatan yang berlaku di negara itu, Macron akan menjalani isolasi selama sepekan. “Presiden akan tetap melaksanakan tugasnya dari jarak jauh,” tambah pernyataan resmi tersebut.

Prancis mencatatkan lebih banyak kasus virus corona dibanding negara Eropa lainnya. Hingga saat ini, lebih dari 2,4 juta orang telah tertular Covid-19 di Prancis, dengan angka kematian sebanyak 59.472.

Selaim Macron, beberapa pemimpin dunia lainnya dinyatakan positif mengidap virus corona termasuk Presiden AS Donald Trump, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Baca Juga

Back to top button