Seorang Remaja Putri di Aceh Timur Tewas Setelah Terseret Banjir

Abadikini.com, BANDA ACEH – Seorang remaja putri berusia 14 tahun, warga Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus deras akibat banjir yang melanda daerah itu

Bupati Aceh Timur Hasballah mengatakan korban bernama Lia Ramadani. Korban ditemukan di areal persawahan di desa setempat.

“Korban ditemukan selang tiga jam setelah terseret arus banjir. Jarak lokasi temuan sekitar 50 meter dari titik pertama dia terseret. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia,” kata Bupati Hasballah di Aceh Timur, Sabtu (5/12/2020).

Mengutip dari Antara, Hasballah mengatakan dirinya bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro dan Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menuju ke lokasi setelah menerima ada anak terseret arus saat banjir.

“Tiga unit ‘speedboat’ milik Polisi Airud Polres Aceh Timur dan BPBD Aceh Timur dikerahkan mencari korban. Pencarian di sepanjang sungai hingga ke rawa-rawa maupun di areal persawahan desa setempat,” kata Hasballah.

Bupati Aceh Timur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang membantu mencari korban. Begitu juga kepada Satgas SAR dan BPBD serta unsur TNI dan Polri.

Kepada orang tua, Bupati mengingatkan agar lebih hati-hati dan tidak membiarkan anak ke luar rumah, terlebih saat banjir. Apalagi rumah di kawasan itu berada sepanjang pinggiran sungai.

“Beberapa sungai saat ini sedang meluap. Bahkan luapan mengenangi di pemukiman yang menyebabkan warga di sejumlah kecamatan terpaksa mengungsi. Luapan ini juga membahayakan keselamatan warga,” kata Hasballah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker