Banjir Landa sebagian Aceh, Apindo Kirimkan Bantuan

Abadikini.com, BANDA ACEH – Akibat curah hujan deras yang Yang tinggi sejak beberapa hari terakhir ini menyebabkan sebagaian wilayah di Provinsi Aceh, yakni Aceh Utara dan Aceh Timur terendam banjir.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 15 dari 24 kecamatan di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir. Sementara yang berdampak 1.931 jiwa dari 10 kecamatan harus mengungsi.

Kondisi terakhir sampai saat ini, debit air masih terus naik di setiap kecamatan karena hujan terus mengguyur daerah tersebut serta terhentinya transportasi darat akibat beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui kenderaan.

Fungsionaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Aceh H. Ramli didampingi Sekretaris Musprov Apindo Aceh-V Zumahdi Hasan mengungkapkan rasa prihatin akibat banjir tersebut.

Pihaknya juga mengakui ketika banjir terjadi Apindo Aceh baru selesai menggelar Acara pertemuan dengan seluruh Kabupaten/Kota

“Kami turut prihatin dan berduka dengan jatuhnya korban akibat banjir yang melanda pantai utara dan timur, Insya Allah segenap upaya Apindo akan membantu meringankan korban banjir tersebut,” Kata H. Ramli yang juga ketua Organda Aceh itu dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (9/12/2020).

Sekretaris Panitia Musprov Apindo Aceh-V Zulmahdi Hasan saat serahkan bantuan kepada warga korban banjir, Rabu (9/12). Foto: Istimewa.

Sekretaris Panitia Musprov Apindo Aceh-V Zulmahdi Hasan yang langsung berada dilokasi musibah banjir berharap pemerintah serta pihak terkait bergerak cepat menanggulangi korban banjir.

“Kami Sembari menyerahkan bantuan yang terkumpul dari pengurus Apindo Aceh. Daerah yang kami bagikan bantuan di Aceh Timur meliputi Peureulak Barat dan Peurelak Kota. Kemudian Aceh utara,” ujar Zulmahdi Hasan

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur terdapat 1.931 jiwa dari 481 kepala keluarga (KK) di 10 kecamatan di Aceh Timur harus mengungsi.

Sementara untuk korban terdampak banjir yang tidak mengungsi sebanyak 24,3 ribu jiwa dari 6,2 ribu KK tersebar di 15 kecamatan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker