Trending Topik

Terungkap, Biaya Kecantikan Jaksa Pinangki Rp 111 Juta per 3 Bulan

Abadikini.com, JAKARTA – Gaya hidup mewah manatan jaksa Pinangki Sirna Malasari, terdakwa perkara dugaan suap, pencucian uang dan pemufakatan jahat, terus terungkap dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta yang berlangaung hari ini, Rabu (2/12/2020).

Mengutip dari Beritasatu, dalam persidangan itu terungkap biaya yang dihabiskan mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung (Kejagung) tersebut untuk perawatan kecantikan dan kesehatan dirinya bersama keluarga.

Pinangki total menghabiskan uang Rp 111 juta untuk perawatan kecantikan dan kesehatan dalam periode tiga bulan.

Hal ini diungkapkan dokter kecantikan dan kesehatan keluarga Pinangki, Olivia Santoso yang dihadirkan sebagai saksi. Olivia mengaku kerap menangani keluhan kesehatan Pinangki dan keluarganya, serta kebutuhan perawatan kecantikan Pinangki.

“Rp 300.000 per datang, kalau malam atau weekend Rp 500.000, (treatment) suntik alergen, suntik vitamin, suntik botok, kolagen itu untuk kerutan, untuk kesehatan kulit misalnya bila ada yang tidak simetris,” kata Olivia dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Olivia mengungkapkan, Pinangki juga menjalani perawatan kesehatan seperti rapid test dengan nilai Rp 9 juta hingga Rp 19 juta. Alat rapid test tersebut didatangkan dari Korea Selatan atas permintaan Pinangki.

“25 strip, waktu itu masih awal pandemi harga mahal dan mintanya yang merek Korea,” kata Olivia.

Olivia mengatakan untuk perawatan kesehatan seperti rapid test, Pinangki tidak sendiri. Seluruh keluarga besar hingga pegawainya juga diikutkan rapid test.

“Satu keluarga dan staf. Biasanya ibu (Pinangki) beli untuk satu keluarga di rumah Pakubuwono, Dharmawangsa, maupun Sentul, atau orang kejaksaan ibu, staf-staf,” kata Olivia.

Jaksa lantas membacakan rincian treatment Pinangki dalam kurun waktu tiga bulan sejak April-Juni 2020. Jika ditotal seluruhnya mencapai Rp 111.150.000. Olivia mengaku tak merasa janggal dengan uang yang dihabiskan Pinangki untuk perawatan kecantikan dan kesehatannya. Menurut Olivia, Pinangki telah rutin menjalani perawatan mewah tersebut sejak 2013 silam.

“Karena sudah kenal sejak 2013 dan care sama diri sendiri dan teman-temannya memang seperti itu,” kata Olivia.

Baca Juga

Back to top button