Trending Topik

Innalillahi, Bupati Situbondo Meninggal Akibat Infeksi Virus Corona

Abadikini.com, SITUBONDO – Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto meninggal akibat infeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (26/11) sore. Ia berpulang di tengah belum sepekan perawatan medisnya di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Jawa Timur.

“Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau ‘husnul khotimah’,” kata Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi seperti dikutip Antara, Kamis (26/11/2020).

Dadang Wigiarto dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (24/11) lalu. Tepat hari itu juga bupati dua periode tersebut langsung menjalani perawatan medis sejak 24 November 2020 di RSUD dr Abdoer Rahem.

Rumah sakit dr Abdoer Rahem merupakan rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Sejak dinyatakan positif, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi pendopo kabupaten dan ruang kantor bupati di Pemkab Situbondo.

Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab setempat yang termasuk hasil penelusuran kontak erat dengan Bupati Dadang Wigiarto juga telah menjalani tes usap.

ercatat ada 28 pejabat dan staf di sekretariat Pemkab serta beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk sekretaris daerah (sekda) menjalani tes usap.

“Mereka yang menjalani tes usap tak hanya pegawai sekretariat pemkab, namun juga beberapa kepala PD,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Akhmad Yulianto di Situbondo.

Dia melanjutkan, sebelumnya Satgas Penanganan Covid-19 telah melakukan tes usap ke sembilan orang lain yang tinggal di lingkungan Pendopo Bupati Situbondo, termasuk istri bupati, Umi Kulsum.

“Dari sembilan orang yang telah dilakukan tes usap, hasil tes usap Ibu Umi negatif,” sambung Yulianto. (Antara).

Baca Juga

Back to top button