Trending Topik

Penasaran, Nikita Mirzani Tantang Habib Rizieq Tes DNA Agar Memang Benar Keturunan Rasulullah

Abadikini.com, JAKARTA – Artis kontroversial Nikita Mirzani menantang Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk tes DNA agar membuktikan kepada publik bahwa ia merupakan keturunan Rasulullah.

Malahan, melalui unggahan Insta Stories, Nikita menantang HRS untuk melakukan tes DNA yang menurutnya bisa menjadi bukti kuat jika Habib Rizieq adalah keturunan Rasulullah.

“Coba biar ga ada fitnah test DNA biar kita lihat klo benar dia keturunan Rasulullah? Coba berani ga tuh manusia yg elo pada agung2 kan buat test DNA,” tulisnya.

Nikita mengajak masyarakat galang dana, untuk membiayai tes DNA Habib Rizieq Shihab demi tidak terjadi fitnah.

“Go fund me untuk test DNA. Udh pada tau Rumah gue kan yah booorrr.. Sumbangan ngumpul in dana buat test DNA yg katanya cucunya nabi,” tambahnya.

Tes DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) umum dilakukan untuk menelusur garis keturunan. Identifikasi korban kecelakaan yang sulit dikenali dari ciri fisik juga kerap dilakukan dengan tes DNA.

Mengutip dari detikcom, Ada beberapa fakta yang perlu diketahui tentang tes DNA. Beberapa di antaranya terangkum sebagai berikut.

1. Bisa pakai sampel apa saja

Hampir semua bagian tubuh manusia mengandung material genetik yang bisa diperiksa dengan tes DNA. Pada identifikasi jenazah korban kebakaran yang kondisinya hangus, tes DNA masih bisa dilakukan dengan sampel tulang atau gigi yang biasanya masih tersisa.

2. Prosedur

Secara umum tes DNA diawali dengan pengambilan sampel, lalu diikuti dengan ekstraksi. Hasil ekstraksi ini lalu dipisahkan dengan metode elektroforesis lalu diamplifikasi agar bisa dianalisis.

3. Kegunaan

Bukan cuma untuk menelusur garis keturunan, tes DNA juga dilakukan untuk berbagai keperluan lain. Di dunia kecantikan, tes ini digunakan untuk mengidentifikasi jenis kulit. Sedangkan untuk diet, tes ini bisa membantu mempelajari sistem metabolisme seseorang.

Baca Juga

Back to top button