Trending Topik

Maulid Nabi Muhammad SAW, Yusril Ihza Mahendra: Musibah Covid-19 Ada Hikmahnya

Abadikini.com,JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, melalui virtual zoom, ia menyampaikan di momentum kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa jadikan semangat pengabdian ummat.

Selain itu, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga sebagai bentuk pengingat para kader-kader PBB.

Menurut Yusril, Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan akan perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam menyiarkan Islam, mengenang kelahiran dan wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Ia menambahkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga harus jadi sesuatu yang bermakna dan penuh dengan hikmah. Semua umat mengetahui Rasulullah sebagai teladan, dan sebagai contoh yang baik.

Yusril berharap keluarga besar PBB bisa mengambil hikmah dan teladan Nabi Muhammad SAW di masa pandemi ini.

“Sesuatu musibah ada hikmahnya, saya berharap keluarga besar PBB bisa mengambil hikmah dari pandemi ini. Terus merapatkan barisan, konsolidasi dan bergerak lebih baik di pemilu 2024,” kata Yusril dalam virtual zoom, Sabtu (14/11/2020).

Sekjend PBB Afriansyah Noor mengatakan, momen Maulid Nabi Muhammad SAW seyogyanya digunakan untuk berefleksi agar umat semua bisa semakin meneladani akhlak Rasulullah.

“Tulus meski disakiti. Tiada pamrih dalam mengabdikan diri kepada umat. Spirit pengabdian itulah yang harus kita serap dan aplikasikan di kehidupan sehari-hari, di mana masyarakat kita harus selalu digelorakan dalam semangat tolong menolong dan gotong royong,” jelasnya.

Penceramah Ustadz Das’ad Latief menjelaskan, bagaimana umat zaman sekarang bisa meneladani Nabi kalau tidak tahu sejarah Nabi. Oleh karena itu harus ditanamkan sejak dini cinta kepada Rasulullah.

“Mari meneruskan seluruh kebaikan-kebaikan yang sudah ada dengan terus menyempurnakannya tiada henti. Semoga semua mendapat syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW kelak di yaumul qiyamah,” katanya.

“PBB sebagai partai Islam harus bisa meneladani kebaikan Rasulullah. Jangan sampai pengurus partai tidak mempunyai ilmu. Jika PBB ingin berjaya maka terus belajar menuntun ilmu. PBB harus lebih baik dari partai lain,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam sambutannya mengatakan, ada hikmahnya di masa pandemi ini masyarakat bisa menyempurnakan akhlak Rasulullah.

Menurut Riza, ada dua contoh yang harus diteladani dari Rasulullah di masa pandemi, yaitu hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.

“Di masa pandemi ini saya sangat bersyukur karena banyak masyarakat yang patuh dengan kesehatan dan selalu menjaga kebersihan,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker