Trending Topik

Hari Pahlawan Nasional 2020, Yusril: Kita Wajib Mengenang, Menghargai dan Mendoakan Mereka

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengajak segenap anak bangsa mengenang dan medoakan untuk semua tokoh bangsa yang telah mendarma-baktikan hidupnya dengan tulus demi kemerdekaan Indonesia dihari Pahlawan Nasional 10 November ini.

Baca Juga

“Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020. Mari kita mengenang dan mendoakan semua tokoh yang telah tiada yang telah mengorbankan dan mendarma-baktikan hidupnya dengan tulus demi kemerdekaan, kebaikan dan kemajuan masyarakat, bangsa dan negara kita,” kata Yusril lewat akun twitter pribadinya seperti dikutip Abadikini.com, Selasa (10/11/2020).

Menurut pakar hukum tata negara ini, setiap orang yang berbuat demikian pada hakikatnya adalah pahlawan.

“Ada di antara mereka yang secara resmi dianugerahi gelar Pahlawan oleh negara, namun ada pula yang terlupakan dan mungkin pula dilupakan” ujar Yusril.

Kemudian ia menuturkan, seseorang yang berbuat, berkorban dan mendarma-baktikan hidupnya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara berbuat dengan rasa iklhas.

“Kitalah yang wajib mengenang, menghargai dan mendoakan mereka. Pahlawan adalah seseorang yang nama dan kebajikannya akan dikenang selamanya,” tutur Yusri .

Sehingga tegas Yusril, apa yang kita nikmati sekarang adalah buah hasil perjuangan para pahlawan di masa lalu. Kitapun harus berbuat kebaikan pula untuk kita wariskan ke masa depan.

“Kalau kita bersikap demikian, semua kita akan menjadi “pahlawan” walau kita tak pernah menginginkan sebutan seperti itu,” tegasnya.

“Jayalah bangsa dan negara kita. Terima kasih dan hormat saya kepada para Pahlawan, kepada semua mereka yang namanya selalu bersemi di hati rakyat walau mereka telah tiada…,” pungkas Yusril mengenang jasa para Pahlawan Nasional.

Baca Juga

Back to top button