Paslon Kelana-Astutik Berkomitmen Entaskan Kemiskinan di Sidoarjo

Abadikini.com, SIDOARJO – Komitmen Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 3, H Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Sidoarjo makmur memang tak perlu diragukan lagi.

Sebab, duet paslon dengan jargon Sidoarjo Berkelas (Bersama Kelana-Astutik) yang berlatar belakang pengusaha sukses dan tenaga pendidik profesional itu saat ini sudah mulai menunjukan bukti nyata kepada semua masyarakat Sidoarjo. Hal itu ditunjukan disetiap pertemuan dengan semua elemen masyarakat.

“Untuk memegang amanah, kami akan bekerja secara jujur, transparan dan betul-betul mengabdi untuk Sidoarjo makmur,” ucap Mas Kelana, ketika bertemu dengan pegiat sosial di Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, Rabu (28/10/2020) malam.

Mas Kelana kembali menyatakan keinginannya dengan Bunda Astutik maju di Kabupaten Sidoarjo merupakan niat yang bulat dan ingin betul-betul mengabdi, berkeinginan mengelola Kabupaten Sidoajo secara transparan.

“Dan hasilnya bisa dinikmati langsung masyarakat Sidoarjo,” ungkapnya ketika didampingi Gus Muin, adik kandung dari KH Agus Ali Mashuri (Gus Ali).

Bukan hanya itu, Kelana-Astutik yang merupakan duet pasangan religius-nasionalis itu juga siap menerima masukan apapun dan dari semua elemen masyarakat untuk kemajuan Sidoarjo.

Kelana – Astutik merupakan paslon yang klop. Sebab, dari ketiga calon Pilkada Sidoarjo 2020 hanya nomor 3 yang memiliki keterwakilan calon dari perempuan. Selian itu, program untuk mewujudkan Sidoarjo makmur dalam segi ekonomi sosial dan infrastruktur juga telah disiapkan.

Begitupun dengan 9 program unggulan Kelana-Dwi Astutik yang memihak kepada masyarakat. Kesembilan program itu yaitu :

1. Stop covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi akibat covid-19.

2. Melindungi warga miskin dan anak terlantar (melalui bantuan langsung tunai, BPJS Kesehatan gratis, gratis belajar 12 tahun, serta menyediakan mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan.

3. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyediaan layanan kesehatan sampai tingkat desa, dan ambulan gratis untuk setiap desa dan peningkatan peran posyandu untuk balita dan manula.

4. Perbaikan kualitas pendidikan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya guru honorer, ustadz dan guru TK/PAUD.

5. Pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak dan manula.

6. Mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan kesetaraan gender.

7. Menyediakan lapangan kerja yang ayak dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidoarjo.

8. Penguatan UMKM dan mendorong tumbuh kembangnya wirausaha baru.

9. Membangun Sidoarjo menjadi daerah layak huni dan layak usaha.

Mas Kelana juga menambahkan bila ditakdirkan memimpin Kabupaten Sidoarjo akan akan bekerja secara serius, dengan sungguh-sungguh agar kemiskinan diselesaikam di Sidoarjo.

“Dan ini menjadi harapan warga Sidoarjo,” sebutnya yang meminta semua masyarakat agar 9 Desember nanti tidak ragu untuk memilih nomor 3 Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker