Sunan Kalijaga Sindir Mantan Menantu: Percuma Hafal Alquran Tapi Tak Bertanggung Jawab

Abadikini.com, JAKARTA – Pengacara Sunan Kalijaga sekaligus Ayah Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan publik dunia maya berkat unggahannya di media sosial. Dia tiba-tiba membahas soal penghafal Alquran yang tak bertanggung jawab di Insta Story.

Dalam unggahannya tersebut, Sunan tampak berfoto bersama putra bungsunya, Sean Sunan. Dia kemudian menasihati putranya itu agar kelak menjadi pria yang bertanggung jawab dan mengamalkan ilmu agama dengan benar.

“Jadilah laki-laki pemberani @seansunan. Jangan cemen, lari dari permasalahan dan tanggung jawab! Percuma hafal Alquran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik,” ungkap Sunan Kalijaga dalam unggahannya pada Senin (19/10/2020).

Pengacara kontroversial itu juga meminta putranya itu tidak menyalahgunakan ilmu agama yang dimilikinya. “Nak, Alquran itu jangan hanya dihafal saja, tapi wajib diamalkan. Jangan kamu bawa-bawa hafalan untuk sok hebat di mata manusia. Ingat nak, akhlak itu nomor satu.”

Postingan Sunan Kalijaga itu kemudian diunggah ulang akun gosip di Instagram yang kemudian memancing komentar para warganet. Banyak yang menduga bahwa sang pengacara menyindir mantan menantunya, Taqy Maliq.

Seorang warganet mengatakan, “Sepertinya menyindir yang baru akad nikah ya?” Pengguna Instagram lainnya menuliskan, “Ikhlas ya Pak. Doakan Taqy Malik dan Serrel Thalib jodoh dunia akhirat,”

Seperti diketahui, Taqy Maliq resmi melepas status dudanya dengan menikahi Serrel Nabila, pada 18 Oktober 2020. Sebelumnya, sang hafiz sempat membangun rumah tangga dengan Salmafina Sunan pada akhir 2017. Hanya dalam 3 bulan, mereka resmi bercerai. (*)

Baca Juga

Back to top button