Prajurit TNI Tangkap Tangan Pembawa 14 Kantong Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini

Abadikini.com, JAYAPURA – Satuan tugas pengamanan di perbatasan RI-Papua Nugini Yonif MR 413/Bremoro menangkap 3 orang masyarakat yang membawa 14 kantong ganja kering seberat 1 kilogram ganja.

Baca Juga

Disela-sela kegiatannya, Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa pemuda berinisial JH itu ditangkap dan diamankan ketika membawa ganja yang disamarkan dalam kantong plastik.

“Jadi, 3 orang pelaku diamankan ketika Danpos Kout KM 31 yang dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat bersama empat belas personel lainnya menggelar sweeping pada Minggu 18 Oktober malam,” katanya.

Sekitar pukul 00.45 WIT, melintas mobil Grand Max jenie APV Hitam yang didalamnya berisi 3 orang masyarakat, yang belakangan diketahui berinisial MM, OM, dan NM.

Mayor Inf Anggun juga menambahkan, setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa di dalam mobil terdapat kantong plastik yang disembunyikan dibawah papan jok mobil dan ternyata berisi ganja kering dengan jumlah 14 paket dan seberat 1 kilogram.

“Setelah melaksanakan pemeriksaan, personel Satgas langsung mengamankan barang bukti dan pelaku dan melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk menunggu proses hukum selanjutnya,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button