Cara Mudah Cairkan Saldo OVO ke Rekening Bank Pribadi Kamu

Abadikini.com, JAKARTA – OVO adalah sebuah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi secara online. OVO termasuk produk E-money yang telah diakui Bank Indonesia (BI), secara sah dan aman dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi online kamu.

Dalam aplikasi OVO kamu akan menemukan dua kategori penyimpanan yaitu OVO Cash dan OVO Points. Selain memiliki nama yang berbeda, keduanya juga memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda.

Nah tentang bagaimana cara mencairkan dana OVO bisa kamu gunakan untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening bank pribadi kamu.

Cara mencairkan dana OVO ke rekening bank ini sangat berguna jika kamu ‘kepepet’ dan butuh dana cepat agar dapat diambil di ATM.

Mengutip laman resmi OVO.ID, OVO adalah aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di toko yang bertanda OVO.

Mengutip dari Kompas.com, OVO dikenal dengan fitur OVO Cash, sebuah dompet digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi cashless.

Selain bertransaksi cashless langsung di toko-toko bertanda OVO, fitur OVO Cash bisa digunakan untuk aplikasi Grab dan Tokopedia.

Seperti halnya dompet digital lain seperti Go-Pay, Dana, dan sebagainya, ada satu problem yang sering dihadapi pengguna uang elektronik berbasis aplikasi.

Masalah yang ditemukan yakni cara mencairkan saldo yang ada di dompet digital, ke rekening bank pribadi.

Nah berikut cara mencairkan saldo OVO ke rekening pribadi kamu yang telah dirangkum Abadikini.com dari berbagai sumber. Simak dengan baik ya.

1. Harus Memiliki Akun OVO Premier

Jika kamu ingin dapat mencairkan saldo OVO ke rekening Bank, kamu harus menjadi pengguna akun OVO Premier terlebih dahulu.

Mengutip laman OVO.ID, cara upgrade akun ke level OVO Premier adalah dengan memfoto KTP kamu secara swafoto atau juga bisa membawanya ke kios OVO terdekat.

2. Buka Aplikasi OVO

Jika sudah memiliki akun OVO Premier, kamu bisa langsung mencoba mencairkan saldo ke rekening bank kamu lewat aplikasi OVO.

Foto Istimewa Abadikini.com

3. Pilih Menu Transfer, lalu pilih opsi other Bank

4. Pilih Bank dan Nomor Rekening Tujuan

Pilih bank yang ingin kamu kirim, lalu isi nomor rekening kamu di kolom yang beda tepat di bawahnya.

5. Pilih Jumlah Uang yang Ingin Kamu Cairkan

6. Pilih Berikutnya lalu Konfirmasi

7. Masukkan Securiti Code

8. Tunggu Hingga Mendapatkan Konfirmasi Pengiriman Berhasil

Nah begitulah cara cairkan saldo OVO ke rekening bank kamu, selamat mencoba ya guys.

Back to top button