Trending Topik

Jika Terpilih Jadi Bupati Beltim, Putra Prof Yusril, Yuri Kemal Siap Berkantor di Setiap Desa

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan calon bupati-wakil bupati Belitung Timur (Beltim) nomor urut 2 Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah (Yuri-Anca) mencangkan akan berkantor selama satu hari di setiap desa se-kabupaten Beltim jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati pada Pilkada Beltim 9 Desember 2020 mendatang.

Calon bupati Beltim Yuri Kemal Fadlullah mengatakan, program ngantor di setiap kantor desa dalam satu hari ini berawal ketika dirinya bersama wakilnya Nurdiansyah beserta tim Beltim Kaya berkeliling untuk bersosialisasi di seluruh desa-desa se-Belitung Timur, selalu timbul pertanyaan masyarakat kepada keduanya, dimana pemimpin kami?

“Maka otomatis dengan adanya program 1 hari dalam 6 bulan berkantor di setiap desa, kita bisa langsung mengetahui apa yang terjadi di masyarakat langsung di Desa yang bersangkutan,” kata Yuri seperti dikutip dari kanal YouTube Kanpaye YuriAnca, Selasa (13/10/2020).

Sehingga terang putra pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra ini bahwa, jadi kedepan desa-desa yang jauh dari ibu kota Beltim Manggar maka enggak perlu lagi jauh-jauh datang ke Manggar.

“Kami rasa program ini akan efektif, supaya apa? kehadiran pemimpin itu benar-benar terasa di masyarakat. Sehingga kedepannya tidak ada lagi pertanyaan kemana pemimpin kami?,” ujar anak dari ketua umum Partai Bulan Bintang itu.

Yuri mengaku, lucu, ketika suatu daerah punya pemimpin selama 5 tahun kalau di tanya seperti itu. dimana pemimpin kami?

Untuk itu kata Yuri, paslon Yuri-Anca bencanagkan ngantor satu hari di setiap desa. Meski pun Belitung Timur luman luas, tapi tegas Yuri, ketika kita ada keinginan mau datang seperti itu, kan bukan waktu yang lama.

“Dalam 1 tahun ada 365 hari apa tidak bisa meluangkan waktu satu hari saja, dan Belitung timur cuma ada 39 Desa, apakah tidak bisa meluangkan waktu 39 hari dalam 6 bulan 180 hari, masih ada waktu nganggur 140 hari,” beber Yuri.

Yuri meyakini program ngantor sehari di kantor desa ini bisa di lakukan. Ini salah satu program yang efektif dan langsung menyentuh masyarakat.

“Saya meyakini ngantor sehari di setiap desa di Belitung Timur adalah salah satu program yang efektif dan langsung menyentuh kepada masyarakat,” pungkas suami Natalie itu.

Baca Juga

Back to top button