Kapolres Wawan Sumantri Terima Kunjungan Pengurus GP Ansor Bantaeng 

Abadikini.com ,BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri didampingi Kasat Intel, AKP Sharuddin menerima Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Bantaeng di Ruang Kerjanya, Jumat (9/10/20).

Ketua dan sejumlah Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Bantaeng melakukan silaturahim sekaligus audience terkait agenda kegiatan Pelantikan dan beberapa agenda Ansor kedepan, dengan tetap menggunakan Masker.

Kedatangan rombongan Organisasi Kepemudaan ini yang merupakan anak Kandung Ormas Terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama ini disambut hangat oleh Kapolres Bantaeng beserta jajarannya.

Ketua PC GP Ansor Bantaeng, Aspar Ramli menyampaikan bahwa sejumlah Agenda dan Rencana Kerja PC GP Ansor Bantaeng, sekaligus membicarakan rencana pelaksanaan Pelantikan PC. GP. Ansor Bantaeng, yang rencananya dipaketkan dengan kegiatan Seminar Moderasi Beragama yang Insya Allah, akan di laksanakan pada tanggal, 28 Oktober 2020 mendatang.

“Acara tersebut bertempat di Gedung Balai Kartini Bantaeng, dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai petunjuk dan arahan Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng,” kata Aspar Ramli lewat keterangannya, Sabtu (10/10/2020).

Aspar menjelaskan, pelantikan dan Seminar yang nantinya dilaksanakan bertujuan agar masyarakat luas mengetahui pentingnya sikap moderat dalam beragama serta memahami alur sejarah masuknya Islam di Bantaeng.

Sementara Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran para Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Bantaeng.

Beliau berharap kepada Ansor untuk tetap bersinergi dalam membangun daerah dan bangsa ini, serta mengajak kepada seluruh kadar Banser Ansor untuk tetap menjaga kerukunan, sama-sama melawan faham yang cenderung mengkafir-kafirkan faham lain dan tetap menjadi penebar kebaikan bukan kebencian.

AKBP Wawan Sumantri bersama seluruh jajarannya siap bersinergi dengan GP Ansor Bantaeng dalam kerangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45, serta berharap agar Ansor Bantaeng bisa membantu Polres Bantaeng dalam menciptakan suasana aman, damai serta kondusif.

“Termasuk bersinergi dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button