Donald Trump Ngotot Akan Hadiri Kampanye di Florida Meski Belum Sembuh dari Covid-19

Abadikini.com, WASHINGTON – Calon presiden petahana Amerika Serikat (AS) tetap ngotot untuk menghadiri kampanye guna menyapa pendukungnya di Florida dan Pennsylvania. Padahal dia masih belum sembuh dari sakit akibat terpapar virus corona (Covid-19).

Donald Trump mengatakan dia ingin hadir dalam kampanye di hadapan pendukungnya di Florida pada Sabtu (10/10).

Tak sampai di situ, ia juga berencana melanjutkan kampanye sehari setelahnya pada Minggu (11/10) di Pennsylvania. Hal itu diungkapkan Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News pada Kamis (8/10) malam lalu.

“Saya pikir saya akan mencoba menemui pendukung untuk kampanye pada Sabtu (10/10) malam jika kami memiliki cukup waktu untuk melakukannya, tapi kami ingin melakukan rapat umum mungkin di Florida pada Sabtu malam,” ujarnya dalam wawancara dengan Sean Hannity dari Fox News yang dilansir CNN Indonesia.

“Saya merasa sangat baik,” tambah Trump seperti dikutip dari AFP.

Pernyataan Donald Trump itu muncul setelah dokternya, Sean Conley memberikan lampu hijau padanya untuk melanjutkan aktivitas publik pada akhir pekan ini.

Menanggapi izin yang diberikan oleh Conley, ketika ditanya apakah dia baru saja kembali menjalani tes virus corona, Trump menjawab bahwa kondisinya sangat baik.

“Ya, saya baru saja menemui dokter hari ini dan mereka pikir saya dalam kondisi yang sangat baik,” kata Trump.

Tapi kemudian dia menghindar ketika Hannity menanyakan apakah hasil tesn corona terbarunya. Ia justru mengglorifikasi terapi regeneron yang diterimanya.

“Saya akan memberitahu Anda, saya menganggap Regeneron ini fenomenal. Eli Lilly memiliki sesuatu yang sangat sebanding dan ini adalah hari yang benar-benar baru. Dan jika Anda kembali ke beberapa bulan lalu, tidak ada yang pernah memikirkan hal ini,” klaim Trump.

“Kami yang membuatnya, tapi saya akan mengirimkannya ke setiap rumah sakit tempat kami memiliki enam orang yang sakit Covid-19, dengan virus China seperti yang kami sebutkan. Kami akan membuat mereka menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketika didesak kembali terkait tes corona, Trump mengatakan ia kemungkinan baru menjalaninya esok.

“Nah, mungkin besok kami akan melakukan tesnya, tes yang sebenarnya, karena tidak ada alasan untuk menguji sepanjang waktu. Mereka menemukan sangat sedikit infeksi atau virus, jika ada,” bebernya.

“Saya tidak tahu apakah mereka menemukannya. Saya tidak membahasnya secara mendalam dengan para dokter,” tegasnya.

Sebelumnya di ketahui, Donald Trump dinyatakan terpapar positif virus corona (Covid-19) pada Jumat (2/10) lalu dan menerima perawatan secara intensif selama empat hari di Pusat Medis Militer Walter Reed di Bethesda.

Akan tetapi pada Senin (5/10) lalu Trump memutuskan keluar dari rumah sakit dan melanjutkan pemulihan di Gedung Putih. Bahkan saat itu, setelah dia tiba di Gedung Putih dia pun langsung melepas masker.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker