Rihanna Sampaikan Permohonan Maaf pada Umat Muslim soal Insiden Hadis

Abadikini.com, JAKARTA – Rihanna menyampaikan permohonan maaf kepada umat muslim di seluruh dunia setelah kontroversi atas pemakaian lagu yang mengandung narasi dari hadis Islam di peragaan busana, Savage X Fenty, pada akhir pekan lalu.

“Saya ingin meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang ceroboh ini. Kami memahami bahwa kami mungkin telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami, dan saya sangat kecewa dengan ini!” kata Rihanna melalui fitur Story di Instagram yang dikutip, Rabu (7/10/2020).

“Penggunaan lagu dalam proyek kami benar-benar tidak bertanggung jawab!” sambungnya.

Dia kemudian menyatakan akan memastikan bahwa hal seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Pertunjukan Savage x Fenty Rihanna termasuk bagian ketika model pakaian dalam menari mengikuti lagu “Doom” milik Coucou Chloe. Lagu yang dirilis pada 2017 itu mencakup bagian dari Hadis, kalimat suci bagi umat Islam yang dihormati sebagai catatan ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

“Saya ingin berterima kasih kepada umat Muslim karena menunjukkan pengawasan besar pada hal yang secara tidak sengaja menyinggung yang terjadi dalam pertunjukan Savage x Fenty kami,” tulis pelantun Umbrella itu.

enyanyi yang kerap disapa RiRi ini juga menyatakan bahwa ia tidak bermaksud bersikap tidak hormat kepada Tuhan atau agama apa pun.

“Kami akan memastikan bahwa hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Terima kasih atas kemurahan hati dan pengertian Anda,” tulisnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia.
Sebelumnya, karena insiden itu gelombang kritik mengalir di akun Instagram Rihanna.

Dalam rekaman peragaan busana Savage X Fenty, terdengar lagu bertajuk Doom berkumandang untuk mengiringi Rico Nasty berlenggok di atas pentas.

Instagram story Rihanna. Foto: badgal__rihanna

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker