Peduli Pencegahan Covid-19, Pengusaha Muda Ini Donasikan 1000 Masker untuk Warga Enrekang

Abadikini.com, ENREKANG – Meskipun sempat beberapa waktu yang lalu penambahan kasus Covid 19 di enrekang sempat melandai, bahkan beberapa pekan tidak ada penambahan kasus. Tapi kini dalam 3 pekan terakhir peningkatan kasus cukup signifikan, bahkan telah berada diangka 125 kasus.

Kondisi ini patut menjadi perhatian dan kewasfadaan dari semua elemen masyarakat akan bahaya dari penularan virus yang berasal dari Wuhan,  Tiongkok tersebut. Protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan semestinya menjadi5 kebiaasaan ditengah masyarakat ditengah pandemi yang masih melanda.

Penambahan kasus positif di kabupaten Enrekang yang telah diatas 100 cukup ironi karena terjadi pada saat pemerintah kabupaten tengah menggalakkan penerapan perbup No. 42 tentang penerapan protokol kesehatan.

Akibat dari peningkatan kasus Covid 19 yang kini cukup signifikan di enrekang mengundang kepedulian dari berbagai pihak, salah satunya adalah pengusaha muda asal enrekang yaitu M. Irpan yang akan mendonasikan 1000 masker untuk warga. Melalui salah satu kerabatnya Junedi selaku koordinator pengadaan masker yang akan di laksanakan awal okotober ini.

“Ya saya mendapat tugas dari pak Irpan untuk mengkoordinir pengadaan 1000 masker untuk warga sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap penyebaran covid19 di kampung kita” kata Irpan lewat keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu ditempat terpisah M. Irpan saat dikonfirmasi, membenarkan terkait pengadaan 1000 masker.  Sebagai upaya mendukung penuh langkah pemda dalam penanganan covid19 khususnya penerapan perbup No. 42 tahun 2020.

“Kita dukung penuh pemda dalam segala upaya penanganan wabah pandemi Covid19, terutama pengetatan protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat keluar rumah,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button