Trending Topik

FPI dan PA 212 Serukan Nobar Film G30S PKI di Tengah Pandemi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA 212) serukan nobar film G30S PKI di tengah pandemi virus corona. Nonton bareng akan dilakukan di rumah masing-masing.

Tadinya, FPI mau gelar nobar secara langsung, namun diurungkan karena ada pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di Jakarta, maka FPI pun mengurungkan niatnya.

Juru bicara FPI Munarman mengatakan bahwa nobar tetap bisa dilakukan meskipun di tengah kebijakan PSBB ketat di DKI Jakarta.

FPI dkk memilih untuk nobar melalui di rumah masing-masing.

“Tinggal nonton bareng waktunya di HP masing-masing dari rumah masing-masing,” kata Munarman seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (29/9/2020).

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa menyaksikan film G30S PKI di rumah masing-masing.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia jangan lewatkan bersama keluarga untuk menonton kembali film Pengkhianatan G30S PKI baik melalui televisi ataupun handphone masing-masing pada tanggal 30 September 2020,” ujarnya.

Sebelumnya organisasi massa berbasis Islam yang tergabung ke dalam ANAK NKRI berniat untuk menggelar nobar film G30S/PKI.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengungkapkan pihaknya bakal mengadakan hajatan besar. Selain nobar, mereka berencana untuk melaksanakan khatamul Quran.

“Setelah itu kami akan mendengar secara bersama-sama di wilayah masing-masing untuk nonton bareng film G30S/PKI alias nobar,” kata Yusuf.

Baca Juga

Back to top button