Trending Topik

Polwan Cantik Berhati Mulia, Rela Pertaruhkan Nyawanya untuk Sang Adik Kandung

Abadikini.com, MUBA – Sungguh luar biasa dan terharu pengorbanan sang kakak terhadap adik kandungnya yang mengalami gangguan jiwa. Tak hanya waktu, harta benda bahkan nyawanya pun dipertaruhkan oleh Polwan cantik ini untuk selamatkan adiknya. Semoga Husnul Khotimah.

Dia adalah Bripka Anina, seorang polwan yang bertugas di Baur Provost Polres Muba, Sumsel, ia meninggal dunia akibat tenggelam di sungai di Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, Jumat (25/9/2020).

Bripka Anina terpeleset dan jatuh ke sungai saat berusaha menyelamatkan adiknya yang berlari ke sungai. Dia pun hanyut. Jenazahnya ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan di sungai. Kaki Bripka Anina tersangkut di jaring nelayan.

Kejadian ini bermula saat Anina pulang ke rumah orang tuanya di Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Muba pada Kamis sore (24/9/2020) lalu.

Ia pulang ke kampung halamannya untuk membawa Mia, 21, adik kandungnya yang mengalami gangguan jiwa berobat.

Keesokan harinya, Jumat (25/9) adik Anina, Mia kesurupan dan berlari ke sungai. Anina mengejar untuk menyelamatkan adiknya.

“Adik korban yang hendak ditolong justru berontak. Hal itu membuat korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga tenggelam,” kata Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Erlin Tangjaya, Jumat (25/9).

Diansir dari JPNN, Sabtu (26/9) Setelah beberapa jam tenggelam, jenazah Anina ditemukan Zul, seorang nelayan yang sedang mencari ikan. Kaki Anina tersangkut di jaring Zul kemudian diangkat dan dilaporkan ke warga dan kepala desa.

Selanjutnya, kepala desa melaporkan kejadian itu ke Polsek Babat Supat.

Korban dievakuasi sekitar pukul 13.35 WIB. Jenazah korban dibawa ke RSUD Sungai Lilin untuk dilaksanakan visum, kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Baca Juga

Back to top button