Wamenaker Afriansyah Noor Pimpin Apel Bulanan K3 Nasional di Sumsel

Abadikini.com, PALEMBANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni  diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Edward Chandra menghadiri Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024. Apel dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor di Halaman Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (8/3).

Dalam arahannya Wamenaker Afriansyah Noor mengatakan, apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan hari  penting bagi pekerja. Bahkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di tingkat Provinsi se-Sumatera Selatan dalam memperingati Bulan K3.

”Dengan mengangkat tema sehat selamat dalam bekerja terjaga kelangsungan usaha dengan baik, tema ini mencerminkan tekad kita untuk menjadikan lingkungan kerja lebih aman, lebih sehat dan lebih produktif dengan standar K3,” kata dia dikutip, Senin (11/3/2024).

Wamenaker juga berterima kasih kepada semua pihak  yang telah membantu pembentukan masa depan bangsa dengan mendorong sistem ketenagakerjaan yang lebih baik. Dia berharap melalui peringatan Bulan K3 dapat meminimalisir kecelakaan kerja dalam perusahaan dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang tak dapat tergantikan.

“Saya tidak hanya melihat sekelompok individu yang hadir secara fisik tetapi sebuah komunitas yang memiliki peran penting untuk masa depan indonesia dengan mendorong sistem ketenagakerjaan yang lebih baik adaptif inklusif di tengah perubahan global,” ujarnya.

“Kehilangan sumber daya manusia merupakan kerugian uang sangat besar karena manusia adalah sumberdaya yang tidak dapat tergantikan,” sambungnya.

Kemudian, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat mendukung dan menguatkan fungsi setiap sektor agar tercapainya budaya K3 sekaligus mendukung tercapainya visi Indonesia Emas tahun 2024.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker