Soal Pasangan Beda Agama, Giorgino Abraham: Lebih Baik Mempelajari, Daripada Harus Pindah

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris Giorgino Abraham pernah menjalani hubungan beda agama dengan Irish Bella selama satu tahun. Aktor yang disapa Gino itu menganut agama Kristen sementara Irish merupakan seorang Muslim. Tapi kini, Irish Bella telah resmi menjadi istri Ammar Zoni.

Baca Juga

Berbicara soal hubungan beda agama, rupanya Giorgino Abraham memiliki prinsip yang dipegangnya dengan erat sampai sekarang. Di mana, dia tidak ingin pasangannya atau dirinya berpindah agama hanya karena cinta.

Pada 2017 lalu, Gino diketahui memacari lawan mainnya dalam sinetron Berkah Cinta yakni Irish Bella. Hubungan mereka sempat menjadi sorotan karena perbedaan agama yang dianutnya. Meski begitu, Giorgino Abraham mengaku tidak masalah, selama dia dan pasangannya saling menghormati satu sama lain.

“Gua tuh orangnya cuek, kita sama-sama tahu beda agama dan disaat kita menjalani hubungan ini, kita juga tahu kita saling respect agama kita masing-masing,” kata Giorgino Abraham seperti dikutip dari kanal YouTube Febby Rastanty, Jumat, (18/9/2020).

Satu hal terpenting lainnya dalam hubungan itu bagi aktor 25 tahun ini adalah dukungan dari dua keluarga, Tapi Gino merasa hubungan beda agama seperti berjalan ditempat tanpa memiliki tujuan.

“Dan yang paling penting kedua belah pihak keluarga itu juga enggak pernah ada masalah cuman ya gua sih merasa seperti jalan di tempat,” sambung pemain film Bumi Manusia itu.

Tapi Giorgino Abraham mengatakan lebih baik, dia dan pasangannya untuk saling membuka hati dan mempelajari agama masing-masing. Gino mengaku tidak pernah mau pasangannya berpindah keyakinan hanya karena cinta.

“Ada keinginan untuk belajar, membuka diri untuk mengapresiasi belajar agama masing-masing. Tapi gua selalu dalam hati gua pribadi, gua enggak pernah ingin pasangan gua itu pindah agama kalau cuman atas dasar cinta,” lanjut Giorgino Abraham.

Lebih lanjut, mantan pacar Angela Gilsha ini merasa keputusan tersebut seperti sesuatu yang seakan palsu dan dipaksakan. Sehingga dia pun melarang keras hal tersebut untuk dilakukan.

“Gua akan melarang, its a fake. Gua ngomong ini bukan karena sudah berlalu. Itu fake, gua akan pegang terus prinsip ini kedepannya. Lets say, gua enggak pernah sampai say no kalau gua sampai terlibat perasaan lagi dan gua sama orang beda agama. We never know Tuhan akan memberikan seperti apa,” ujar Gino.

Oleh karenanya, Gino akan terus memegang prinsip untuk tidak pernah mau pasangannya atau dirinya sendiri berpindah agama hanya karena cinta semata.

“Tapi gua akan pegang prinsip ini gua tidak akan pernah mau pasangan gua pindah dan gua pun sebaliknya kalau cuman karena cinta. Itu hubungan intim sama Tuhan,” pungkas Giorgino Abraham.

Setelah putus dari hubungan beda agamanya dengan Irish Bella, Giorgino Abraham belum kembali mengumumkan jalinan cintanya. Dia hanya sempat dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan presenter cantik Alisih Ferguson. Meski sampai sekarang, Giorgino Abraham juga belum angkat bicara.

Back to top button