Trending Topik

Unik, Berpayung Daun Pisang Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Tinaju Lokasi Longsor TPU Gurabati

Abadikini.com, TIDORE – Seusai mendapatkan informasi dari warga  Guraba bahwa terjadi longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Ahad (13/9/2020).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim langsung  bergerak cepat meninjau lokasi longsor tersebut. Disaat meninjau lokasi kondisi cuaca sedang hujan sehingga sang capten mengunakan cara unik untuk melindungi diri dari hujan.

Tak canggung orang nomor satu Kota Tidore Kepulauan itu gunakan daun pisang sebagai payung saat tinjau lokasi longsor

Longsor tersebut diakibatkan karena curah hujan tinggi yang seharian mengguyur Kota Tidore Kepulauan, sehingga kurang lebih 3 kuburan mengalami kerusakan.

Unik, Berpayung Daun Pisang Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Tinaju Lokasi Longsor TPU Gurabati, Ahad (13/9)

Dengan kenakan jas hujan dan daun pisang, Wali Kota Ali Ibrahim didamping Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorella dan Camat Tidore Selatan, kemudian melihat langsung kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang terjadi longsor itu.

Kepada wartawan Ali Ibrahim mengatakan bahwa, berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar sehingga dirinya kemudian turun langsung melihat kondisi tempat pemakaman tersebut.

“Saya dapat laporan dari masyarakat, katanya ada longsor dan saya langsung turun cek di lokasi. Insya Allah kami (pemerintah) akan bangun tembok penahan,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button