Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Resmi Melantik Miftah Bay sebagai Sekda Tikep

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim resmi melantik Muhammad Miftah Bay sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tikep di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore, Jumat (11/9/20).

Muhammad Miftah Bay dilantik sebagai Pj Sekda Kota Tidore Kepulauan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara Nomor : 821.2/KEP/JPT/167/2020 Tentang Penunjukan dan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali Sambutan, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengucapkan selamat kepada penjabat Sekda yang baru dilantik ini. Ia harapkan Sekda yang baru dapat menjalankan tanggungjawab dan bisa bersinergi dengan ASN di lingkup pemerintahan Tikep.

“Semoga dengan hadirnya penjabat Sekda yang baru ditengah-tengah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membawa semangat baru untuk kemajuan Kota Tidore dan membawa sinergitas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus giat bekerja serta dapat mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan baik dan penuh amanah,” kata Ali Ibrahim lewat rilisnya.

Ali Ibrahim juga meminta kepada penjabat Sekda yang baru dilantik untuk terus menegakkan disilin ASN agar pelayanan kepada masyarakat tetap menjunjung prinsip birokrasi yang cepat, tanggap dan peduli.

Selain itu, Ali juga berpesan kepada Sekda agar dalam pesta demokrasi Pilkada Kota Tikep dapat menjaga netralitas sebagai ASN.

“Tahun ini kita menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore sehingga penjabat Sekda dapat menjaga kenetralan ASN sesuai dengan aturan yang berlaku karena ASN dilarang berpolitik praktis,” ujarnya.

Ali Ibrahim juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat Sekda yang lama Kartini Elake untuk dedikasi dan pelayanannya selama ini.

Selain melantik Penjabat Sekda, Wali Kota Tidore Kepulauan juga melantik pejabat Administrator pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tidore Kepulauan yakni M Hasby KF Marsaoly, sebagai Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Asna Djumati sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.

Pelantikan kedua pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan Nomor : 18 Tahun 2020 Tanggal 7 September 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di lingkup Pemerintah Kota Tidore.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button