Trending Topik

Putra Prof Yusril Merasa Lega Usai Mendaftar di KPU, Yuri: Alhamdulillah Berkas Kami Dinyatakan Lengkap

Abadikini.com, MANGGAR – Putra pakar hukum tata negara Prof Yuril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah mengaku lega setelah melakukan proses pendaftaran sebagai kandidat calon Bupati Belitung Timur berpasangan dengan Nurdiansyah (Anca) sebagai calon wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Beltim pada, Ahad (6/9/2020) sore tadi.

“Perasaan pertama sebagai manusia pastinya Alhamdulillah lega,” ujar Yuri

Yuri-Anca yang maju dengan diususng 7 partai politik dengan jargon “Beltim Kaya itu merupakan paslon kedua sekaligus yang terakhir mendaftarkan diri di KPU Belitung Timur.

Usai pendaftaran dan dinyakan berkas memenuhi syarat dan di terima KPU kepada media di Yuri Kemal menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU Belitung Timur yang telah menerima pendaftaran Yuri-Anca dengan baik.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran pemberkasan kami di KPU Kabupaten Belitung Timur telah berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh berkas yang telah kami berikan dinyatakan lengkap, berkas pencalonan telah dinyatakan sah dan berkas calon telah dinyatakan lengkap. Perasaan pertama sebagai manusia pastinya lega, alhamdulilah lega,” ucap Yuri.

Suasana jelang proses pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Yuri-Anca di KPU Belitung Timur, Ahad (6/9/2020). Foto: Istimewa

Yuri mengatakan mereka berharap tahapan selanjutnya pada Pilkada Belitung Timur 2020 dapat berlangsung lancar.

“Untuk itu kami berharap bahwa memang setelah tahapan ini akan dilanjutkan dengan proses kesehatan dan verifikasi syarat-syarat calon mudah-mudahan nantinya pada tanggal 20-an di tahapan KPU kami akan diverifikasi sah dan insya Allah syarat pencalonan mengenai kesehatan pun akan diloloskan aamiin ya rabal alamin,” harapnya.

Terkait dengan penanpilanya saat mendaftar di KPU Yuri menjelaskan bahwa, penampilan Yuri-Anca apa adanya tidak dibuat buat.

“Inilah karakter gaya kami, dan kami memang tidak memberikan tampilan yang menonjol walaupun sebenarnya kami datang ramai ramai karena memang ada 7 koalisi partai, dan inila cara kami dan inilah kami, Yuri dan Anca ,” kata Yuri.

Untuk diketahui Yuri-Anca saat mendaftarkan diri di KPU tadi solid diusung 7 partai politik yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem.

Baca Juga

Back to top button