Trending Topik

Mantul, Edi-Weng Daftar ke KPU Manggarai Barat Diantar 15 Ribu Warga

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Sekitar kurang lebih 15 ribu orang pendukung dengan menaiki berbagai macam jenis kendaraan iringi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Ahad (06/09/2020).

Berbagai orasi dan Musik juga mengiringi lagu-lagu kemenangan Edi-Weng pada Pilkada 9 Desember 2020.

Berbagai orasi dari para orator mengajak lapisan masyarakat Manggarai Barat untuk meramaikan deklarasi dan memenangkan paket Endi- Weng pada Pilkada di 9 Desember 2020 mendatang juga begitu meriah.

Dikutip dari media lokal setempat Penasatu, tampak juga ikut rombongan konvoi,1 Tronton yang di isi oleh dua orang penyanyi cantik, puluhan kendaraan mobil Kol (Truk), ratusan Pik-Up dan ribuan Sepeda Motor dan banyak lagi komponen lain ikut mengantar Edi- Weng mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Manggarai Barat 2020.

Tak heran, suasana pawai menjadi meriah mirip seperti Karnaval. Di pinggir sepanjang jalan, masyarakat tampak antusias menyaksikan pawai tersebut.

Sebelumnya pada pukul 10.30 wita Edi Endi – Weng yang didampingi para petinggi empat partai pendukung yakni Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai PKPI memohon doa dan dukungan Tua Golo Nggorang, Tokoh Adat Desa Nggorang yaitu Jamaludi Pahu. Dan tentunya ini adalah keberkahan bagi Edi – Weng serta ribuan orang dengan mendapatkan doa dan dukungan dari Tua Golo Nggorang untuk mendaftarkan dan maju pada Pilkada Mabar 2020.

Jamaludi Pahu Umur 87, selaku Tua Golo Nggorang meminta kepada Edi- Weng untuk serius dan Konsisten dalam pilkada 2020 ini.

“Harus maju benar-benar dan harus serius? Kalau memang ikhlas dan sepenuh hati maka apabila Menang bantulah rakyat sepenuh hati,” pinta Tua Golo Nggorang.

Sementara itu, ketua tim koalisi pemenangan paket Edi-Weng mengatkan setelah daftar di KPU langsung melakukan deklarasi partai pedukung di lapangan Wae Kesambi.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang itu menyampaikan rasa terharu karena diluar dari dugaan 15 ribu masyarakat Manggari Barat hadiri deklarasi bersama seluruh jajaran pengurus partai Pengusung.

“Masa yang hadir diacara deklarasi tadi diperkirakan sekitar 15 ribu orang. Ini sunggu sangat diluar perkiraan kami dan ini membuktikan kecintaan warga masyarakat Mabar untuk memenangkan paket Edi-Weng di pilkada 9 desember mendatang,” tegas Ali.

“Tentu sebagai ketua tim Koalisi /tim pemenang Edi-Weng sangat terharu atas dukungan masyarakat Mabar hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button