Anak Buah Prof Yusril di Kota Tidore Siap Menangkan Paslon AMAN Jilid II

Abadikini.com, TIDORE – Partai besutan pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra ahirnya resmi melabuhkan pilihan politiknya mendukung pasangan petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tidore kepulauan 2020-2025.

Partai Bulan Bintang (PBB) yang sebelumnya menjadi rebutan oleh dua Calon Kandidat lainnya, seperti Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias Salamat, dan Basri Salama dan Guntur Alting alias Bagus ini, sukses ditaklukan oleh paslon petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN).

Sehingga pada Kamis, (3/9/2020) sore, Pengurus DPC PBB Kota Tidore Kepulauan dengan resmi menyerahkan rekomendasi kepada Pasangan AMAN yang diterima langsung oleh Calon Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di Sekretariat DPC PDIP Tikep yang di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore.

“Kami mungkin datang di posisi terakhir namun kami sudah sangat siap untuk memaksimalkan seluruh kekuatan guna memenangkan pasangan AMAN di Peridode kedua, bahkan kami juga menamakan Koalisi ini sebagai Koalisi Cinta, sehingga besar harapan kami agar koalisi ini selalu menjaga kebersamaan tanpa membangun ketersinggungan,” ujrnya ketua DPC PBB Tikep Masriyanto.

Masriyanto menjelaskan bahwa PBB tidak bermaksud untuk berbeda dengan partai yang lain.

“Tapi inilah kami (PBB), jika hal itu dianggap berbeda maka perbedaan itu akan terlihat dengan sendirinya” kata pria yang kesehariannya di sapa Ari ini, saat dikonfirmasi pada, Kamis (3/9/2020) malam.

Ketua DPC PBB Tikep Masriyanto Abd. Samad menyerahkan SK dukungan ke Calon Walikota Tidore Capt Ali Ibrahim, Kamis (3/9). Foto: Istimewa

Lebih jauh lagi, ketua partai yang belum genap usia 33 tahun ini menegaskan bahwa, penyerahan langsung di rumah pemenangan pasangan calon ini merupakan wujud dari keseriusan PBB untuk memenangkan AMAN.

“Unsur KSB, dan jajaran wakil ketua beserta wakil-wakil sekertaris tingkat DPC turut mengantarkan B1KWK untuk AMAN, artinya bahwa kami bulat dan siap memenangkan AMAN” tegasnya.

Sementara terkait posisi PBB dalam tubuh koalisi, Ari kembali menegaskan, PBB tidak terlalu fokus dengan posisi apapun. Sebab bagi Ari menjelaskan bahwa, dengan penyarahan B1KWK sudah menegaskan bahwa posisi PBB ada di AMAN.

“Koalisi itu bagi kami adalah penyatuan, maka tidak ada lagi ego warna. Kita semua menyatu dengan satu kepentingan untuk memenangakan AMAN demi kepentingan seluruh rakyat Tidore,” jelasnya.

Untuk itu, Ari meminta kepada seluruh kader partai, simpatisan dan konstituen partai agar selalu ingat bahwa B1KWK PBB itu ke AMAN.

“Sejak hari ini hingga nanti, Insya Allah periode AMAN jilid II berakhir pada 2024 nanti kita adalah AMAN” pungkasnya.

Senada disampaikan Hambali Muhammad Politisi PBB Kota Tikep, dia menegaskan PBB Kota Tikep banyak didominasi oleh anak-anak muda, untuk itu setelah agenda penyerahan SK ini, pihaknya akan kembali untuk melakukan rapat internal guna memaksimalkan seluruh kekutatan mulai dari tingkat ranting sampai ke DPC.

“Kami politisi muda PBB telah berkomitmen untuk berjuang dan memenangkan pasangan AMAN lebih dari jumlah suara yang telah diperoleh oleh PBB, dan kami ingin memastikan bahwa PBB kali ini sangat solid, jika ada yang bilang PBB ada di kandidat lain maka itu tidak benar,” tegas anak buah Prof Yusril ini.

Baca Juga

Back to top button