Partai Prof Yusril Ihza Mahendra Dukung Paslon AMAN Jilid II di Pilkada Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Partai besutan pakar hukum tata negaar Prof Yusril Ihza Mahendra ahirnya resmi melabuhkan pilihan politiknya untuk mendukung pasangan calon petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN Jilid II dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tidore kepulauan 2020-2025.

Partai Bulan Bintang (PBB) yang sebelumnya menjadi rebutan oleh dua Calon Kandidat lainnya, seperti Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias Salamat, dan Basri Salama dan Guntur Alting alias Bagus ini, sukses ditaklukan oleh paslon petahana Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN).

Sehingga pada Kamis, (3/9/2020), Pengurus DPC PBB Kota Tidore Kepulauan dengan resmi menyerahkan rekomendasi kepada Pasangan AMAN yang diterima langsung oleh Calon Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim di Sekretariat DPC PDIP Tikep yang di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore.

“Kami mungkin datang di posisi terakhir namun kami sudah sangat siap untuk memaksimalkan seluruh kekuatan guna memenangkan pasangan AMAN di Peridode kedua, bahkan kami juga menamakan Koalisi ini sebagai Koalisi Cinta, sehingga besar harapan kami agar koalisi ini selalu menjaga kebersamaan tanpa membangun ketersinggungan,” tegas Ketua DPC PBB Tikep Masriyanto Abd. Samad

Senada disampaikan Hambali Muhammad Politisi PBB Kota Tikep, dia menegaskan PBB Kota Tikep banyak didominasi oleh anak-anak muda, untuk itu setelah agenda penyerahan SK ini, pihaknya akan kembali untuk melakukan rapat internal guna memaksimalkan seluruh kekutatan mulai dari tingkat ranting sampai ke DPC.

“Meskipun di hasil Pileg kemarin PBB keluar dengan perolehan suara sebanyak 2.000 namun kami telah berkomitmen untuk berjuang dan memenangkan pasangan AMAN lebih dari jumlah suara yang telah diperoleh oleh PBB, dan kami ingin memastikan bahwa PBB kali ini sangat solid, jika ada yang bilang PBB ada di kandidat lain maka itu tidak benar,” tegasnya.

Untuk diketahui, paslon AMAN jilid II ini diusung danatau didukung empat partai politik yakni PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PBB.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker