Hari Anak Nasional, Wabup Bantaeng Ajak Masyarakat Jaga Hak Anak

Abadikini.com, BANTAENG – Mengusung tema “Anak Terlindungi Bantaeng Maju Tetap Gembira Di Rumah”, Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bantaeng telah dilangsungkan di Kantor Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kamis (27/8/2020) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan momentum guna meningkatkan kepedulian bangsa terhadap anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara maksimal. Tujuannya untuk menghasilkan penerus bangsa yang sehat cerdas dan berakhlak mulia.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang pada kesempatan itu membacakan sambutan Bupati Bantaeng mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis sebagai wadah bagi masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga hak-hak anak tanpa diskriminasi. “Mari kita senantiasa ciptakan lingkungan dengan rasa aman, damai dan bahagia bagi anak-anak kita”, ujarnya.

Dilakukan pula Pembacaan Suara Anak Kabupaten Bantaeng Tahun 2020, yang mana diantaranya meminta Pemerintah Daerah membuat Perda terkait usia minimal pernikahan anak. Mengharapkan agar tidak ada pekerja anak di Kabupaten Bantaeng, mencegah tindakan kejahatan berbasis cyber. Dan agar menghimbau orang tua memberikan edukasi kepada anak akan bahaya pergaulan bebas.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, para unsur Forum Koordinasi Daerah, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, serta para Kepala SKPD dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga

Back to top button