Trending Topik

Era Baru PBB, Pertama Kali Selenggarakan Peringatan 17 Agustus

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang (PBB) menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Markas Besar DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2020).

Perayaan upacara juga dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Bertindak sebagai inspektur upacara wakil ketua umum PBB yang juga calon dubes Panama Sukmo Harsono.

Sukmo menyampaikan rasa bangga dengan generasi muda PBB yang dengan gagah dan penuh tanggung jawab mempelopori perayaan perinagatan detik-detik proklamasi di halaman DPP PBB. Menurut Sukmo hal ini adalah baru pertama kali.

“Saya sangat berbangga pada hari ini, untuk pertama kalinya Dewan Pimpinan Pusat, Partai Bulan Bintang yang di pelopori oleh Pemuda Bulan Bintang menyelenggarakan peringatan 17 Agustus,” kata Sukmo melalui keterangannya, Senin (17/8).

Menurut Sukmo, peringatan kemerdekaan ini sebagai bukti bahwa kita semua terus menumbuhkan jiwa nasionalisme. Terus menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dengan tidak pernah melupakan jasa para pahlawan bangsa.

“Muda-mudahan dengan mengingat dan mengenang jasa pahlawan ini, didalam jiwa kita semua, jiwa seluruh kader Partai Bulan Bintang khsusnya Pemuda Bulan Bintang tertanam benih-benih nasionalisme dalam semangat mempertahankan NKRI, kebinekaan, menghormati perbedaan antara suku, bangsa, agama dan siap membela Tanah Air kita dari upaya pihak-pihak yang ingin merebut kemerdekaan bangsa kita,” ujarnya.

Sukmo juga menyerukan kepada seluruh kader PBB dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus lanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dengan profesi masing-masing.

“Mari kader PBB dan khususnya Pemuda di seluruh pelosok Negeri kita lanjutkan perjuangaan pendiri bangsa kita ini dengan kerja keras, dengan bersungguh-sungguh mengabdi sesuai dengan profesional kita masing-masing,” pungksanya.

Baca Juga

Back to top button