Jihan Raliby Ditunjuk Sebagai Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Pj Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid, terus melakukan penyegaran dan penempatan ulang kepengurusan partai. Salah satu langkah terbaru adalah perubahan dalam kepengurusan Badan Otonom Partai, Pemuda Bulan Bintang, dengan menunjuk Jihan Raliby sebagai Ketua Umum untuk sisa periode 2021-2025 menggantikan Wawan Sugiyanto.

Penunjukan Jihan Raliby sebagai Ketua Umum dilakukan melalui Surat Keputusan (SK) yang diberikan oleh Sekjen PBB, Mohammad Masduki, di Markas Besar PBB, Jl. Raya Pasar Minggu, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa malam (9/7/2024).

Jihan akan menjalankan tugas sebagai ketua umum selama tujuh bulan hingga Muktamar Pemuda Bulan Bintang pada Februari 2025 mendatang.

Jihan menyatakan bahwa penunjukan ini adalah amanah dari partai yang harus dijalankannya dengan dedikasi tinggi. “Amanah ini bukan karena keinginan saya, melainkan sebagai kader harus mengikuti dan menunjukkan dedikasi untuk setiap tugas yang diberikan oleh partai,” ujarnya saat ditemui di Markas Besar PBB, Rabu (10/7/2024).

Mahasiswa S-2 Universitas Indonesia ini berkomitmen untuk memaksimalkan waktu tujuh bulan ke depan guna membawa Pemuda Bulan Bintang berkiprah secara nasional sebagai organisasi pemuda yang memiliki intelektual, dedikasi, dan ideologi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Juga, agar PBB bisa dilihat generasi muda sebagai partai yang moderat dan terbuka untuk siapapun serta masih eksis sebagai parpol dalam kancah politik nasional,” tegas Jihan.

Jihan menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan segera menyusun dan mengumumkan kepengurusan baru untuk didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta mendapatkan SK-Kemenkumham terkait kepengurusan Pemuda Bulan Bintang terbaru.

“Insya Allah dalam waktu dekat menyusun dan mengumumkan kepengurusan baru untuk segera didaftarkan dan diterbitkannya SK-Kemenkumham,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128